Kompas.com - 07/11/2018, 13:37 WIB
Lexi Lowther di awal tahun 2018 lalu hanya memasang target penurunan berat badan sekitar 4,5 kilogram. Namun, pada kenyataannya, dalam delapan bulan, perempuan 23 tahun ini malah mencapai penurunan berat badan sebanyak 22,6 kilogram. VIA POPSUGARLexi Lowther di awal tahun 2018 lalu hanya memasang target penurunan berat badan sekitar 4,5 kilogram. Namun, pada kenyataannya, dalam delapan bulan, perempuan 23 tahun ini malah mencapai penurunan berat badan sebanyak 22,6 kilogram.

KOMPAS.com - Influencer Instagram Lexi Reed yang dikenal dengan akunnya @fatgirlfedup berhasil menurunkan berat badan hingga 312 pon atau sekitar 141 kilogram dalam dua tahun.

Walau bobot tubuhnya berkurang sangat banyak, Reed kemudian menghadapi masalah sisa kulit yang beratnya mencapai 3 kg.

Ia pun memutuskan untuk menghilangkan kelebihan kulit itu lewat prosedur operasi. Secara terbuka Reed membagikan pengalamannya lewat akun Instagram.

Kelebihan kulit itu tersebar di beberapa area tubuhnya, seperti paha, bokong dan perut.

Proses penghilangan kulit tersebut membutuhkan waktu operasi selama 9 jam diikuti dengan prosedur pengencangan bokong.

Perempuan berusia 28 tahun itu memerlukan waktu enam minggu untuk pemulihan sebelum kembali ke rutinitas olahraganya.

"Operasi ini bukanlah langkah yang mudah bagiku karena artinya aku harus merelakan waktu kerja, olahraga, rutinitas, bahkan hidupku dan tanggung jawabku yang lain. Tapi aku yakin pengorbanan itu sesuai," tulisnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dokter bedah yang menangani Reed harus menghilangkan kulit berlebih selebar 91,44cm dengan panjang 45,72cm dari bagian perut dan dua bagian pada paha luar.

"Ini adalah operasi terbesar yang pernah kami lakukan untuk mengubah tubuh seseorang setelah penurunan berat badan," kata Joseph Michael, dokter bedah yang menangani.

Meskipun merasa senang setelah operasi berjalan lancar, namun Reed mengaku mengalami rasa sakit lebih daripada yang diantisipasinya. Apalagi ia belum pernah menjalani operasi sebelumnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.