Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brand Sepatu Favorit Jokowi Bikin Sneakers Spesial NAH-USS, Mau?

Kompas.com - 09/11/2018, 19:45 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Kemeriahan festival streetwear Urban Sneaker Society (USS) sudah berlangsung mulai hari ini, Jumat (9/11/2018) hingga Minggu (11/11/2018) di Pasific Place Jakarta.

Berbagai gerai dari merek-merek ternama dunia, macam Adidas, Nike, Puma, dan Off-White, melengkapi acara yang digelar di lantai III pusat perbelanjaan papan atas Jakarta tersebut.

Namun, dari sederet merek-merek besar dunia itu, hadir pula produk Anak Bangsa. Salah satunya NAH Project.

Produsen sneakers asal Bandung ini namanya kian melambung ketika Kepala Negara Joko Widodo membeli dan mulai mengoleksi beberapa pasang sepatu NAH. 

"Pak Jokowi punya tiga pasang," kata San Teresia Panglipurati, salah satu staf yang menjaga gerai NAH di sudut belakang arena USS.

Baca juga: Cerita Jokowi Pakai Sneaker Bandung NAH Project, Seharga Rp 415 Ribu

Menurut Teresia, ketiga pasang sepatu Jokowi itu semuanya adalah varian Yoga Flexnit, -yang kini menjadi produk bestseller NAH.

Sneakers NAH seri Yoga Flexnit, salah satu sepatu yang menjadi koleksi Presiden Joko Widodo, tersedia di ajang Urban Sneakers Society (USS) di Pasific Place, Jakarta. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Sneakers NAH seri Yoga Flexnit, salah satu sepatu yang menjadi koleksi Presiden Joko Widodo, tersedia di ajang Urban Sneakers Society (USS) di Pasific Place, Jakarta.

"Ada yang hitam sol putih, lalu yang hitam-grey, dan limited edition yang dipake pas Asian Games kemarin, merah," ungkap Teresia.

Teresia tak menampik jika permintaan akan sepatu NAH kian memuncak sejak Presiden membeli dan memakai sepatu itu dalam banyak kesempatan.

Sepertinya, tak salah jika disebut sepatu itu kini menjadi salah satu alas kaki favorit Jokowi.

Teresia sempat bercerita, beberapa waktu lalu NAH mengeluarkan sejumlah produk serupa yang dijual melalui salah satu situs marketplace.

Produk tersebut ludes hanya dalam hitungan menit. "Gilak banget, server web-nya sampe down," kata dia sambil tersenyum.

Tentu saja, kini gelaran USS -yang salah satu produk pokoknya adalah sneakers, tak disia-siakan oleh NAH. 

Baca juga: 7 Sneakers Jokowi yang Mencuri Perhatian

"Kami membawa 300 pasang untuk acara ini, dari tiga varian," kata Teresia.

Tag hitam berbahan kulit disematkan di bagian lidah dari sneakers edisi terbatas NAH USS yang diproduksi sebanyak 50 pasang untuk ajang Urban Sneakers Society (USS) di Pasific Place, Jakarta. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Tag hitam berbahan kulit disematkan di bagian lidah dari sneakers edisi terbatas NAH USS yang diproduksi sebanyak 50 pasang untuk ajang Urban Sneakers Society (USS) di Pasific Place, Jakarta.

Dia menyebut ada tipe TXY yang dibanderol seharga Rp 385.000, Yoga Flexnit dalam tiga pilihan warna dengan banderol Rp 415.000, dan terakhir NAH USS seharga Rp 799.000.

Edisi spesial

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com