Kompas.com - 13/11/2018, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Piranti makan di meja tak sekedar sebagai wadah makanan tapi juga bisa meningkatkan selera kuliner seseorang, bahkan menunjukkan status sosial.

Banyak piranti makan saat ini hadir dalam desain yang mewah, khas, dan unik, sehingga mampu mengesankan para tamu dalam sebuah jamuan istimewa.

Beberapa produsen perlengkapan makan bahkan bekerja sama dengan para desainer atau pun seniman untuk menciptakan desain yang unik dan cantik.

Di Indonesia, Zen Porcelain Tableware, juga menggandeng desainer Sebastian Gunawan, menghadirkan piranti makan istimewa.

Koleksi Arcadia dari Zen Porcelain Tableware.Dok Tim Muara Bagdja Koleksi Arcadia dari Zen Porcelain Tableware.
Setelah sukses dengan koleksi Blue Moon, kali ini Zen meluncurkan koleksi Arcadia.

"Seorang perancang busana memmiliki sudut pandang berbeda dengan desainer tableware. Dari sudut pandang berbeda ini lahir keunikan desain yang tak terduga," kata Presiden Direktur PT.Indo Porcelain Tjandra Suwarto, dalam peluncuran koleksi Arcadia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Terinspirasi dari keindahan alam yang murni dengan kehalusan harmoni, Arcadia memiliki makna keindahan yang selaras dengan karya cipta koleksi.

"Arcadia adalah tempat tinggal para dewa di zaman Yunani, sesuatu yang tidak tersentuh tapi penuh keharmonisan," tutur Sebastian.

Didominasi oleh warna biru, putih, dan kuning, keindahan alam seperti bunga, air, dan sinar matahari, menjadi dasar utama dari motif yang diciptakannya.

Warna putih pada piranti makan tersebut melambangkan kemurnian, warna biru untuk kedamaian, dan warna kuning memberi kehangatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.