Makna SLogan "Excelsior" yang Sering Dipakai Stan Lee - Kompas.com

Makna SLogan "Excelsior" yang Sering Dipakai Stan Lee

Kompas.com - 13/11/2018, 13:00 WIB
Pencipta tokoh Spiderman dan produser eksekutif Stan Lee menghadiri pemutaran perdana film Captain America: Civil War di El Capitan Theater, Hollywood, California, Selasa (12/4/2016).VALERIE MACON / AFP Pencipta tokoh Spiderman dan produser eksekutif Stan Lee menghadiri pemutaran perdana film Captain America: Civil War di El Capitan Theater, Hollywood, California, Selasa (12/4/2016).


KOMPAS.com - Stan Lee, penulis utama dan editor komik Marvel meninggal dunia pada usia 95 tahun. Pria kelahiran 12 Desember 1922 silam ini sukses menciptakan karakter ikonik Marvel - seperti X-Men, Spider Man dan Iron Man.

Lee memang manusia yang tak pernah lelah berkarya. Tak hanya berperan di balik layar, ia juga muncul sebagai cameo dalam berbagai film dan televisi.

Salah satu penampilan Stan Lee yang tak pernah bisa dilupakan bisa kita saksikan dalam Avengers: Age of Ultron yang tayang tahun 2015 silam.

Dalam film tersebut, Stan Lee berperan sebagai veteran Perang Dunia II yang ingin meminta minuman keras yang dibawa Thor dari negeri asalnya.

Minuman tersebut berisi roh berusia seribu tahun yang tak bisa dimunum oleh manusia biasa.

Setelah mabuk karena minuman itu, Stan Lee harus digotong keluar dan meneriakan kata " Excelsior".

Excelsior menjadi slogan favorit Lee yang berkali-kali digunakannya dalam karakter Marvel.

Ia menuliskan slogan itu untuk komik Marvel, meneriakannya dalam konferensi pers dan banyak momen lain.

Baca juga: Jelajah Dunia Superhero Marvel di ArtScience Museum Singapura

Menurut Lee, Excelsior merupakan kata dari bahasa latin yang memiliki makna mendalam, yaitu "lebih tinggi".

"Dulu saya memiliki banyak ekspresi yang akan saya pakai untuk mengakhiri kolom buku komik saya, seperti  Hang Loose, Face Front, 'Nuff Said," ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Namun, karena semua slogan tersebut kerap dipakai oleh orang-orang dalam berbagai kompetisi, ia memutuskan untuk membuat slogan lain yang tak diketahui dan sulit dieja oleh banyak orang.

Dari sinilah, Lee memiliki ide untuk membuat slogan Excelsior yang tak akan bisa ditiru oleh banyak orang.


Terkini Lainnya


Close Ads X