Kompas.com - 14/11/2018, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Selain rutin membersihkan wajah dan memakai berbagai krim, tahapan skin care yang tidak boleh dilewatkan adalah melakukan scrub.

Mengangkat sel-sel kulit mati dengan scrub wajah termasuk ke dalam proses eksfoliasi fisik. Kita bisa menggunakan produk scrub yang mengandung butiran halus sebagai bagian dari deep cleansing.

Eksfoliasi ini bisa dikerjakan sendiri di rumah. Kulit yang di-eksfoliasi dengan benar akan terlihat segar, halus, dan tentunya glowing.

Tidak semua produk scrub wajah di pasaran cocok untuk kulit kita. Untuk itu, pastikan memilih butiran scrub yang lembut di kulit.

Salah satu produk scrub wajah yang banyak mendapat ulasan positif adalah St Ives.

Varian produk scrub wajah St.Ives.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Varian produk scrub wajah St.Ives.
Produk yang berasal dari Amerika Serikat ini diklaim mengandung 100 persen ekstrak alami berbagai macam buah dan bahan alami lainnya.

Selain produk best seller, yaitu St Ives Apricot Scrub, kini St Ives menghadirkan beberapa varian baru, yakni oatmeal yang memberi efek menyejukkan, ekstrak kelapa dan kopi untuk menyegarkan kulit kusam, dan ekstrak lemon dan jeruk mandarin untuk mencerahkan kulit.

"Dengan varian baru ini kami berharap konsumen dapat menikmati proses eksfoliasi dalam skincare rutin mereka," kata Brand Manager St Ives, Unilever International, Marissa Sugianto.

Koleksi lengkap St Ives Face Scrub kini bisa didapatkan di jaringan toko kosmetik seperti Watsons, Guardian, supermarket, dan juga e-commerce official.

Eksfoliasi sebaiknya dilakukan rutin setidaknya seminggu sekali. Pemakaian yang terlalu sering bisa membuat kulit rentan iritasi. Selain itu, hindari menggosok scrub wajah terlalu kencang.

Baca juga: Karena Skincare adalah Investasi...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.