Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rutin Scrub Wajah Juga Bagian dari Tahapan "Skincare"

Kompas.com - 14/11/2018, 08:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Selain rutin membersihkan wajah dan memakai berbagai krim, tahapan skin care yang tidak boleh dilewatkan adalah melakukan scrub.

Mengangkat sel-sel kulit mati dengan scrub wajah termasuk ke dalam proses eksfoliasi fisik. Kita bisa menggunakan produk scrub yang mengandung butiran halus sebagai bagian dari deep cleansing.

Eksfoliasi ini bisa dikerjakan sendiri di rumah. Kulit yang di-eksfoliasi dengan benar akan terlihat segar, halus, dan tentunya glowing.

Tidak semua produk scrub wajah di pasaran cocok untuk kulit kita. Untuk itu, pastikan memilih butiran scrub yang lembut di kulit.

Salah satu produk scrub wajah yang banyak mendapat ulasan positif adalah St Ives.

Varian produk scrub wajah St.Ives.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Varian produk scrub wajah St.Ives.
Produk yang berasal dari Amerika Serikat ini diklaim mengandung 100 persen ekstrak alami berbagai macam buah dan bahan alami lainnya.

Selain produk best seller, yaitu St Ives Apricot Scrub, kini St Ives menghadirkan beberapa varian baru, yakni oatmeal yang memberi efek menyejukkan, ekstrak kelapa dan kopi untuk menyegarkan kulit kusam, dan ekstrak lemon dan jeruk mandarin untuk mencerahkan kulit.

"Dengan varian baru ini kami berharap konsumen dapat menikmati proses eksfoliasi dalam skincare rutin mereka," kata Brand Manager St Ives, Unilever International, Marissa Sugianto.

Koleksi lengkap St Ives Face Scrub kini bisa didapatkan di jaringan toko kosmetik seperti Watsons, Guardian, supermarket, dan juga e-commerce official.

Eksfoliasi sebaiknya dilakukan rutin setidaknya seminggu sekali. Pemakaian yang terlalu sering bisa membuat kulit rentan iritasi. Selain itu, hindari menggosok scrub wajah terlalu kencang.

Baca juga: Karena Skincare adalah Investasi...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com