Kompas.com - 14/11/2018, 08:44 WIB

KOMPAS.com - Pasangan suami-istri asal Minnesota, Amerika Serikat, Bill dan Elena Rodriguez memiliki cerita panjang soal perjalanan mereka menurunkan berat badan hingga mencapai jumlah total 58,9 kilogram.

Elena (48) berjuang keras menurunkan berat badan, hingga hampir 30 tahun sejak kehamilan anak pertamanya.

Masa depresi yang dilewati membuat berat badannya melonjak dari 54,4 kg menjadi 90,71 kg. Berat badan Elena terus naik-turun hingga mencapai puncaknya pada bobot 107,5 kg.

Sementara suaminya, Bill (57), rutin menjalani gaya hidup yang terlalu banyak duduk dan pola makan tidak sehat, terutama makan porsi besar.

Berat badan tertinggi Bill mencapai sekitar 101 kg. Namun, ia menyadari perubahan sistem metabolisme tubuhnya melambat seiring bertambahnya usia.

Berat badan dia terus bertambah.

"Ini adalah hal yang terjadi perlahan yang kita tidak sadari. Namun ketika bercermin, barulah kita akan kaget dengan ukuran kita," kata dia.

Perjalanan penurunan berat badan Bill dimulai dari melihat seorang pekerja di kantornya yang berhasil menurunkan berat badan dalam jumlah besar.

Ia pun menanyakan caranya, sebelum kemudian mendaftarkan diri untuk program penurunan berat badan di Profile by Sanford.

Bill Rodriguez, sebelum dan sesudah mengurangi berat badan. DOKUMENTASI PRIBADI Bill Rodriguez, sebelum dan sesudah mengurangi berat badan.

Sedangkan Elena awalnya justru ragu. Sebab, ia sudah mencoba banyak program penurunan berat badan dan tidak berhasil.

Halaman:
Sumber NBCNews


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.