5 Minuman Sehat yang Cocok untuk Memulai Hari Lebih Semangat

Kompas.com - 16/11/2018, 10:08 WIB
Ilustrasi minum shutterstockIlustrasi minum
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setelah tidur semalaman, tubuh rentan dehidrasi karena tidak mendapatkan asupan cairan apa pun. Itu kenapa kita sebaiknya langsung minum setelah bangun tidur.

Nah, apa sih yang biasanya kamu teguk di pagi hari? Secangkir kopi hitam? Psstt… nyatanya beragam penelitian sudah menunjukkan bahwa waktu paling sehat untuk minum kopi ternyata bukan pagi hari.

Baca juga: Minuman yang Direkomendasikan untuk Kurangi Lemak Perut

Sebagai gantinya, coba racik beberapa pilihan minuman sehat di pagi hari ini agar bisa lebih segar dan bersemangat memulai segudang aktivitas seharian.

1. Air jeruk atau lemon

Ilustrasi air lemonshutterstock Ilustrasi air lemon
Masih ngantuk tapi harus buru-buru berangkat di pagi buta? Segarkan tubuh dan pikiran dengan segelas air lemon atau air jeruk yang kaya akan vitamin!

Rasa asamnya tentu akan membuat kamu makin melek. Kandungan vitamin C-nya juga sekaligus membantu meningkatkan stamina tubuh sepanjang hari.

Tak hanya itu. Antioksidan dan mineral yang terkandung dalam air lemon ikut membantu membersihkan racun dari dalam tubuh sehingga kita tidak gampang sakit.

Cara membuatnya mudah. Malam sebelumnya kamu bisa membuat infused water dengan memasukkan irisan buah lemon ke dalam sebotol air putih, kemudian dinginkan di kulkas selama tidur.

Atau jika ingin yang hangat-hangat, peras air lemon ke dalam secangkir air hangat. Kamu bisa tambahkan madu jika ingin rasa yang lebih manis.

Baca juga: Manfaat Air Lemon yang Jarang Diketahui

2. Air kelapa

Ilustrasi air kelapashutterstock Ilustrasi air kelapa
Jika kurang suka rasa asam atau takut pagi-pagi sakit perut karena minum air lemon, cobalah air kelapa. Air kelapa adalah salah satu alternatif minuman sehat di pagi hari yang punya banyak manfaat buat tubuh.

Minum air kelapa di pagi hari dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah semalaman tidak makan dan minum. Dilansir dari laman Healthline, air kelapa kaya antioksidan untuk membuang racun dan menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X