Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Lari Terbaru adidas Memiliki Sol Serupa Jaring

Kompas.com - 16/11/2018, 17:38 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Saat ini semakin banyak sneakers yang dibuat dengan teknologi tinggi. Selain untuk kenyamanan, performa pemakainya juga menjadi perhatian utama.

Salah satu teknologi yang selalu dikembangkan pada sepatu olahraga adalah bagian sol-nya. Dan salah satu nama yang patut disebut dalam soal ini adalah adidas.

Pabrikan asal Jerman itu meluncurkan sepatu lari terbaru yakni AlphaEdge 4D. Sepatu ini tercipta setelah melalui proses 17 tahun menganalisis data para atlet, dalam upaya memberikan apa yang dibutuhkan kaki untuk mematahkan batasan saat berlari.

Keistimewaan sepatu ini ada pada sol-nya yang didesain untuk memberikan kenyamanan dan pantulan energi selama berlari yang disebut dengan controlled energy.

Sol pada AlphaEdge 4D berbentuk unik berupa kisi-kisi padat geometris yang berguna untuk memantulkan energi kaki sehingga memacu performa saat berlari. Struktur kisi-kisi tersebut berpengaruh pada suara kaki saat menapak.

adidas alpha edge 4Dadidas adidas alpha edge 4D
Menurut adidas, sepatu ini memiliki elemen yang memungkinkan pelari untuk melakukan belokan tajam, dan maju lebih bertenaga ke depan.

Sol serupa jaringan ini dibuat menggunakan proses yang disebut sintesa cahaya digital, sedangkan bagian atas sepatu dibuat mirip seri Alphabounce dengan bahan primeknit dengan forged fiber ringan untuk memberi rasa fit pada kaki.

Bagian outsole sepatu ini terbuat dari karet continental outsole dengan daya cengkeram untuk belokan tajam dan mendorong kecepatan.

Adapun sepatu ini akan tersedia pada tanggal 17 November 2018 di toko adidas Pacific Place dengan harga Rp 4,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com