Kompas.com - 16/11/2018, 17:38 WIB
adidas alpha edge 4D adidasadidas alpha edge 4D
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Saat ini semakin banyak sneakers yang dibuat dengan teknologi tinggi. Selain untuk kenyamanan, performa pemakainya juga menjadi perhatian utama.

Salah satu teknologi yang selalu dikembangkan pada sepatu olahraga adalah bagian sol-nya. Dan salah satu nama yang patut disebut dalam soal ini adalah adidas.

Pabrikan asal Jerman itu meluncurkan sepatu lari terbaru yakni AlphaEdge 4D. Sepatu ini tercipta setelah melalui proses 17 tahun menganalisis data para atlet, dalam upaya memberikan apa yang dibutuhkan kaki untuk mematahkan batasan saat berlari.

Keistimewaan sepatu ini ada pada sol-nya yang didesain untuk memberikan kenyamanan dan pantulan energi selama berlari yang disebut dengan controlled energy.

Sol pada AlphaEdge 4D berbentuk unik berupa kisi-kisi padat geometris yang berguna untuk memantulkan energi kaki sehingga memacu performa saat berlari. Struktur kisi-kisi tersebut berpengaruh pada suara kaki saat menapak.

adidas alpha edge 4Dadidas adidas alpha edge 4D
Menurut adidas, sepatu ini memiliki elemen yang memungkinkan pelari untuk melakukan belokan tajam, dan maju lebih bertenaga ke depan.

Sol serupa jaringan ini dibuat menggunakan proses yang disebut sintesa cahaya digital, sedangkan bagian atas sepatu dibuat mirip seri Alphabounce dengan bahan primeknit dengan forged fiber ringan untuk memberi rasa fit pada kaki.

Bagian outsole sepatu ini terbuat dari karet continental outsole dengan daya cengkeram untuk belokan tajam dan mendorong kecepatan.

Adapun sepatu ini akan tersedia pada tanggal 17 November 2018 di toko adidas Pacific Place dengan harga Rp 4,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.