Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/11/2018, 10:03 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir tahun menjelang dan berbagai perayaan ada di depan mata. Apakah yang ingin kamu dapatkan untuk menyambutnya? Atau mungkin kamu ingin menghadiahkan bintang-bintang pada orang-orang terkasih?

Adalah L'Occitane, produk perawatan tubuh asal Provence, Perancis, yang berkolaborasi dengan desainer Castelbajac, menghadirkan produk-produk istimewa yang dikemas dalam desain bintang-bintang pop art sebagai pilihan hadiah akhir tahun ini.

Kolaborasi ini terjadi secara natural, seperti bumi yang berhiaskan bintang saat malam. L'Occitane membawa produk-produk unggulan, sementaran Castelbajac membuatnya bercahaya dengan taburan bintang-bintang.

Adapun produk-produk yang hadir dalam warna-warna terang biru, merah, dan kuning ini juga membawa pesan lain. L'Occitane yang menggunakan bahan-bahan alami dalam produknya ingin mengajak kita melihat Bumi sebagai hadiah yang paling indah dan berbagi keindahan itu bersama orang lain.

LOccitane Holiday GiftKompas.com/Wisnubrata LOccitane Holiday Gift
"Kami berkomitmen melindungi dan mempromosikan keanekaragaman hayati di Bumi. Karenanya produk kami menggunakan panenan-panenan organik dan berkelanjutan yang dibeli dengan harga pantas," ujar Lina Darmali, Head of Marketing and Communications L'Occitane Indonesia di Jakarta awal November lalu.

Produk shea butter yang dikemas dalam warna biru misalnya, membawa pesan bahwa produk ini merupakan kerjasama dengan para petani perempuan di Burkina Faso yang terjalin sejak 1980.

Jajaran produk ini terdiri dari Shea Shower Oil, Shea Hand Cream, Shea Ultra Lip Balm, dan Shea Ultra Rich Body Cream, yang merupakan hasil panenan dan pekerjaan 10.000 perempuan di sana.

Sedangkan warna merah mewakili mawar dan kegembiraan perayaan akhir tahun, yang dihadirkan dalam produk Shea Wonderful Rose Lip Balm, dan Shea Wonderful Rose Hand Cream.

Yang terbaru adalah rangkaian produk dengan aroma teh dalam kemasan warna kuning seperti sinar mentari. Produk ini meliputi Shea Delightful Tea Shower Foam, Shea Delightful Tea Hand Cream, Shea Delightful Tea Lip Balm, dan Shea Delightful Tea Ultra Light Body Cream.

Sementara produk berbahan minyak almond didapatkan dari pohon-pohon yang ditanam kembali di Provence. Pohon-pohon almond di sana pernah musnah akibat musim dingin tahun 1956. Pohon-pohon itu sempat diganti tanaman lain yang dianggap lebih menguntungkan.

Namun belakangan Jaubert bersaudara --petani lavender dari Valensole-- menanam kembali pohon-pohon almond di Provence. Mereka menanam puluhan ribu almond yang hasilnya dibeli L'Occitane.

Sedangkan produk sabun yang diberi nama Solidarity Soap, menjadi produk yang hasil penjualannya bakal disumbangkan ke UNICEF, untuk mencegah kebutaan dengan cara menyediakan layanan kesehatan mata bagi 10 juta orang hingga tahun 2020.

Dengan membeli produk tersebut, kita bisa ikut menyumbang proyek mencegah kebutaan yang sejak tahun 2016, telah membantu 1.7 juta anak terhindar dari buta di berbagai wilayah miskin di dunia.

Karenanya L'Ocitane menyebut paket-paket ini bukan sekedar hadiah, it's not just a gift. Produk-produk perawatan tubuh yang disatukan dengan imajinasi puitis Castelbajac dengan hiasan cahaya itu menjadi hadiah penuh cinta yang bertaburan bintang-bintang...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com