Kompas.com - 19/11/2018, 10:26 WIB

KOMPAS.com - Tak sedikit orang yang berolahraga lari di atas mesin "treadmill" karena merasa mereka harus melakukannya, bukan karena ingin melakukannya.

Kegiatan lari di treadmill memang monoton. Tapi hal ini seharusnya tidak membuat kita jadi berhenti latihan, kan? Apalagi di musim penghujan seperti ini, kita tetap bisa membakar kalori dengan berlatih di treadmill kapan pun.

Berikut 6 tips yang bisa dilakukan agar rutinitas treadmill menjadi menyenangkan.

1. Menemukan aplikasi seru

Ketika membutuhkan motivasi lari, kamu bisa mencari kesenangan lewat aplikasi di ponsel. Misalnya, aplikasi lari yang memungkinkan kamu mendapat bimbingan dari pelatih untuk menjalani target olahraga tertentu.

Kamu bisa juga mengunggah permainan berbasis lari agar bisa mengusir keenatanmu di atas treadmill.

2. Ngobrol bersama teman

Di dunia dengan teknologi yang serba canggih ini, kita bisa berbincang dengan siapapun tanpa memikirkan jarak. Sambil olahraga, kamu bisa saja ngobrol dengan teman-teman melalui headphone untuk mendiskusikan hal-hal yang menarik.

3. Menonton

Pilih tontonan favorit dan menontonnya sambil lari di atas treadmill bukanlah hal buruk. Gunakan headphone agar suara dari ponsel atau tabletmu tak mengganggu orang lain. Kesibukan yang mengasyikan seperti menonton film tentunya akan membuat aktivitas di atas treadmill menjadi tidak terasa lama.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber LiveStrong
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.