Kompas.com - 22/11/2018, 12:06 WIB
Ilustrasi anak potong rambut shutterstockIlustrasi anak potong rambut
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Pomade menjadi salah satu produk penata rambut yang paling populer dan banyak digunakan saat ini.

Tak hanya digunakan oleh orang dewasa, ternyata saat ini mulai banyak anak-anak yang menggunakannya, selain juga karena beberapa brand mengeluarkan produk untuk anak.

Marketing Director Chief Company, Oky Andries mengatakan model tata rambut yang dipilih anak-anak pun tak kalah beragamnya dari orang dewasa. Sebab ada kecenderungan mereka meniru tata rambut para figur dewasa, seperti pemain sepak bola, artis, dan lainnya.

"Paling sering undercut, belakangnya tipis, atasnya sedikit panjang tapi pakai pomade jadi bisa berdiri," kata Oky di Chief Barber, Coffee & Artspace Kemang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Namun, produk orang dewasa tak selalu cocok ketika digunakan oleh anak. Alasannya pomade dewasa seringkali cukup keras, maka tak jarang anak merasakan kepalanya pusing dan berat ketika memakai pomade.

Sementara rambut anak-anak memiliki tekstur yang berbeda dengan orang dewasa dan cenderung lebih lembut.

Lalu, bagaimana cara aman menggunakan pomade bagi anak?

1. Pilih pomade anak

Saat ini, beberapa brand sudah mengeluarkan pomade versi anak-anak, termasuk Chief yang mengeluarkan Chief Junior Pomade.

Oky menjelaskan, ada kandungan khusus yang diformulasikan dalam pomade anak tersebut dan disesuaikan dengan kondisi rambut anak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X