Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/11/2018, 12:06 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pomade menjadi salah satu produk penata rambut yang paling populer dan banyak digunakan saat ini.

Tak hanya digunakan oleh orang dewasa, ternyata saat ini mulai banyak anak-anak yang menggunakannya, selain juga karena beberapa brand mengeluarkan produk untuk anak.

Marketing Director Chief Company, Oky Andries mengatakan model tata rambut yang dipilih anak-anak pun tak kalah beragamnya dari orang dewasa. Sebab ada kecenderungan mereka meniru tata rambut para figur dewasa, seperti pemain sepak bola, artis, dan lainnya.

"Paling sering undercut, belakangnya tipis, atasnya sedikit panjang tapi pakai pomade jadi bisa berdiri," kata Oky di Chief Barber, Coffee & Artspace Kemang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Namun, produk orang dewasa tak selalu cocok ketika digunakan oleh anak. Alasannya pomade dewasa seringkali cukup keras, maka tak jarang anak merasakan kepalanya pusing dan berat ketika memakai pomade.

Sementara rambut anak-anak memiliki tekstur yang berbeda dengan orang dewasa dan cenderung lebih lembut.

Lalu, bagaimana cara aman menggunakan pomade bagi anak?

1. Pilih pomade anak

Saat ini, beberapa brand sudah mengeluarkan pomade versi anak-anak, termasuk Chief yang mengeluarkan Chief Junior Pomade.

Oky menjelaskan, ada kandungan khusus yang diformulasikan dalam pomade anak tersebut dan disesuaikan dengan kondisi rambut anak.

Untuk produk tersebut, Chief menggunakan bahan almond oil dan grape seed oil yang berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala dan rambut.

"Ini mild hold jadi tidak terlalu strong dan water based sehingga mudah dicuci," katanya.

Putra kedua presenter Irgi Ahmad Fahrezi ada sesi demo potong rambut di Chief Barber, Coffee & Artspace Kemang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).Dok. Chief Putra kedua presenter Irgi Ahmad Fahrezi ada sesi demo potong rambut di Chief Barber, Coffee & Artspace Kemang, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).
2. Perhatikan takaran

Sebetulnya tak ada aturan pakai pomade yang khusus bagi anak selama digunakan secara wajar.

Misalnya, ketika mau pergi ke sekolah atau hanya ketika pergi di akhir pekan. Namun, ia menyarankan agar ketebalan rambut diperhatikan terlebih dahulu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com