Suami Wajib Tahu, Cara Ekspresikan Cinta di Tempat Tidur - Kompas.com

Suami Wajib Tahu, Cara Ekspresikan Cinta di Tempat Tidur

Kompas.com - 22/11/2018, 21:00 WIB
IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

KOMPAS.com - Memberikan kepuasan seksual pada pasangan menjadi tantangan sendiri bagi para suami. Apalagi, tak mudah untuk meningkatkan gairah seksual wanita.

Menurut psikolog Elizabeth Santosa, kebanyakan pria hanya butuh sedikit stimulasi agar gairahnya meningkat. Sebaliknya dengan kaum wanita.

"Wanita sedikit lebih kompleks karena membutuhkan koneksi emosional yang kuat dengan pasangannya untuk membangkitkan gairahnya," kata psikolog yang akrab disapa Lizzie ini.

Menurut Lizzie, setiap suami seharusnya mempelajari 5 ekspresi cinta di tempat tidur. Apa sajakah itu?

1. Kata-kata yang ekspresif
Pria yang gentleman harus harus bisa mengekspresikan dan mengungkapkan perasaan dan gairahnya melalui kata-kata.

Jika Anda bukan tipe orang yang gemar bertutur kata, coba fokus kepada kualitas yang Anda kagumi dari pasangan, dan ungkapkan kekaguman tersebut secara tulus.

Di tempat tidur Anda dapat menggunakan kata seksi dan romantis seperti mengekspresikan kekaguman atas keseksiannya pada saat itu.

Anda juga bisa mengungkapkan terimakasih kepada pasangan atas usahanya untuk selalu menjaga penampilan walau sibuk di rumah.

Baca juga: Waspadai, 4 Tanda Pernikahan Tanpa Cinta...

2. Manjakan dengan tindakan
Action speaks louder than words, untuk itu tunjukkan kasih sayang Anda dengan berbagai tindakan nyata seperti memenuhi permintaannya untuk melakukan sesuatu atau berinisiatif untuk menolongnya terlebih dahulu.

Di tempat tidur, dedikasikan waktu lebih panjang untuk melakukan "pemanasan". Setiap wanita menyukainya.

Berilah pelayanan terbaik bagi pasangan, seperti memberikan pijatan dengan essential oil kesukaannya di daerah punggung, memberikan ciuman, dan sebagainya.

3. Beri hadiah
Tidak perlu menunggu momen khusus untuk memberi hadiah. Pasangan akan merasa dicintai ketika melihat usaha Anda untuk memberikan hadiah pada saat yang sekiranya tidak disangka-sangka.

Berikan kejutan kecil kepada pasangan dengan hadiah sederhana namun memiliki makna, seperti bunga, cetakan album foto Anda berdua, atau bisa juga melalui masakan istimewa yang Anda buat.

Baca juga: Berapa Kalori yang Terbakar Jika Berhubungan Seks Sampai Orgasme?

4. Hadir seutuhnya
Simpan handphone Anda dan lupakan deadline pekerjaan sejenak untuk mendedikasikan waktu serta pikiran Anda sepenuhnya supaya dapat ‘hadir’ bagi pasangan.

Dengarkan segala curhat dan keluh kesahnya dan jadilah pendengar yang baik. Usahakan untuk selalu memberikan waktu yang berkualitas dengan pasangan minimal setiap weekend.

Di tempat tidur, nikmati saat berada di dekatnya, lakukan kontak mata, dengarkan dia, dan berikan dia pelukan erat.

5. Bonding
Tahukah Anda bahwa sentuhan fisik dapat meningkatkan hormon oksitosin yang bermanfaat untuk meningkatkan keintiman, kehangatan, rasa percaya dan bonding dengan pasangan.

Hormon oksitosin juga bisa didapat dari aktivitas orgasme. Tugas suami adalah untuk memastikan pasangan Anda mendapatkan oksitosin sebanyak-banyaknya.



Terkini Lainnya


Close Ads X