Kompas.com - 23/11/2018, 20:36 WIB

KOMPAS.com - Sebanyak 2.200 karya musik dari berbagai grup band di Indonesia mengikuti seleksi di ajang Levi's Band Hunt 2018.

"Setiap lagu itu kami dengerin sampe selesai, dan diulang 2-3 kali," kata Wisnu Surjono, Managing Director for Indonesia of Universal Music Groups, Inc.

Universal adalah label yang digandeng Levi's -merek produk denim ternama, yang untuk kedua kalinya menggelar ajang pencarian talenta grup band di Tanah Air.

"Levi's memberi panggung seperti ini something banget. Kami melihat peserta jauh lebih banyak (dibanding tahun lalu), dengan genre yang beragam," sambung Wisnu.

Wisnu mengungkapkan itu saat hadir dalam konferensi pers Levi's, yang mengumumkan delapan finalis ajang Levi's Band Hunt 2018, di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Baca juga: Air Jordan IV x Levis Dibuat dalam Versi Hitam dan Putih

Dia menyebutkan, dari ribuan lagu tersebut, dipilih sejumlah lagu hingga mengerucut menjadi 15 semifinalis. Lalu, melalui voters dari warga, terpilihlah delapan finalis.

Mereka akan "berlaga" di panggung Grand Finale Levi's Band Hunt 2018, Sabtu besok (24/11/2018) di Livespace, SCBD, Jakarta, mulai pukul 15.30.

Juara dari acara ini akan langsung mendapatkan record deal dengan Universal Musik Indonesia.

"Tapi kita juga liat, kalo memang ada band lain yang potensial kita akan willing untuk sign," sambung Wisnu.

Crossover genre

Tentang banyaknya jumlah peserta dalam ajang pencarian bakat ini, juga ditanggapi senada oleh Angga Puradiredja, vokalis band Maliq & D'Essentials.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.