Berburu Air Jordan 1 “Rookie of the Year” di Bandung - Kompas.com

Berburu Air Jordan 1 “Rookie of the Year” di Bandung

Kompas.com - 24/11/2018, 18:05 WIB
Air Jordan 1 Rookie of The YearKompas.com/Wisnubrata Air Jordan 1 Rookie of The Year

BANDUNG, KOMPAS.com – Puluhan orang pemburu sepatu Air Jordan, memenuhi Hoops Station Indonesia di Parijs Van Java (PVJ) Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Mereka datang untuk mendapatkan Air Jordan 1 “Rookie of the Year”, sepatu limited edition keluaran Nike.

Untuk mendapatkan sepatu tersebut, mereka harus membeli produk senilai Rp 1 juta. Bukti pembelian, kemudian ditukar dengan satu undian.

Kartu undian itulah yang diundi hari ini untuk mendapatkan Air Jordan 1 “Rookie of the Year” yang diundi Sabtu ini pukul 11.00 WIB.

“Saya memang pemburu sepatu Jordan, karena sepatunya ada nilai history-nya,” ujar Sugianto (35) kepada Kompas.com di Bandung, Sabtu.

Baca juga: Kisah Air Jordan 1 yang Tak Pernah Singgah Lama di Hoops Indonesia

Sugianto dan puluhan orang lainnya sudah ada di PVJ saat toko buka pukul 10.00 WIB. Mereka menanti dengan sabar di depan toko atau melihat produk di Hoops Station.

Hingga akhirnya saat yang dinanti tiba. Pengundian dilakukan. Ada yang sangat bahagia karena memenangkan sepatu sesuai dengan nomor kakinya.

Namun yang mendapat tak sesuai dengan ukuran kakinya pun, mereka tetap bahagia. Sebab sepatu ini diproduksi terbatas. Bahkan harganya bisa 1,5 kali lipat lebih mahal jika beli dari reseller.

Sugianto adalah salah satu orang yang bahagia, karena mendapatkan sepatu yang pas dengan nomor kakinya.

“Saya mengoleksi Air Jordan karena awalnya saya suka basket. Sampai sekarang ada 20-an koleksi saya,” ungkapnya.

Ia membeli sepatu Air Jordan sejak SMP untuk olahraga. Dulu harganya sekitar Rp 150.000.

Menginjak dewasa dan memiliki uang sendiri, ia berburu edisi terbatas Air Jordan, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Saya punya Jordan seri 1, 11, dan lainnya. Kalau ada acara seperti ini saya suka ikut,” ucapnya.

Baca juga: Air Jordan 1 Ini Dibeli untuk Dipakai, bukan Dijual Kembali..

Hal serupa disampaikan Richie Johan (38). Ia menyukai gaya permainan Michael Jordan dan mengikuti cerita-cerita tentang pemain legenda basket tersebut.

“Dari dulu saya beli sepatunya Jordan, dari SD malah,” ungkapnya.

Kecintaannya ini yang membuat ia mau mengantre mendapatkan sepatu Air Jordan 1 “Rookie of the Year”.

Sandi Purnama, Sales Advisor Hoops Station Indonesia di PVJ mengatakan, hari ini ada 34 sepatu yang keluar.Sedangkan yang datang lebih dari jumlah sepatu.  


“Mereka antusias karena bukan hanya karena bentuk fisik sepatu, melainkan history-nya. History ini bisa dilihat di kerah sepatunya,” ujarnya.

Adapun Rookie of The Year adalah sneakers Air Jordan 1 yang warnanya terinspirasi pakaian yang dikenakan pebasket Michael Jordan saat ia menerima penghargaan Rookie of The Year tahun 1985.

Pada bagian kerah sepatu itu juga tertulis kutipan pidato Jordan saat ia menerima penghargaan. "This award is nice, but I just feel it is very important for each individual to go out and contribute to his team."-MJ


Terkini Lainnya


Close Ads X