Kompas.com - 26/11/2018, 06:58 WIB
Melania Trump mengenakan busana Dolce & Gabbana ShutterstockMelania Trump mengenakan busana Dolce & Gabbana
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Melania Trump adalah penggemar setia Dolce & Gabbana (D & B).

Terlepas dari kenyataan bahwa rumah mode mewah tersebut tengah menghadapi serangan setelah merilis kampanye iklan di China yang dianggap kontroversi, istri dari Presiden AS Donald Trump tetap memilih busana dari label tersebut.

Dilansir dari laman Footwear, meskipun dikenal jarang memakai kembali busana mewahnya, kali ini ada pengecualian untuk hal tersebut. Melania tampak mengenakan kembali gaun tulle hitam D & B yang menampilkan detail renda acak yang sebelumnya pernah dipakai saat mengunjungi Israel.

Busana mewah dari koleksi fall ’16 itu dijual seharga 4.497 dollar AS.

Melania bukan kali ini saja terlihat mengenakan busana dari rumah mode asal Italia tersebut. Baru-baru ini ia terlihat memakai mantel wol Dolce & Gabbana hitam yang dipasangkan dengan sepatu pump hitam saat menghadiri upacara penobatan Brett Kavanaugh.

Melania juga pernah mengenakan gaun Dolce & Gabbana berhiaskan berlian hitam untuk perayaan tahun baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada bulan Mei, saat mengunjungi Italia, Melania melangkah keluar dengan mengenakan jaket bermotif bunga 3D seharga 51.500 dollar AS.

Pekan ini, Dolce & Gabbana menuai kritik keras setelah merilis serangkaian video pendek di saluran media sosialnya untuk mempromosikan fashion show yang akan digelar di Shanghai.

Video tersebut menampilkan seorang model yang berjuang untuk memakan makanan Italia dengan sumpit. Alhasil, tak sedikit orang yang menyebut video tersebut rasis. 

Namun kontroversi tidak berhenti di situ. Setelah desainer Stefano Gabbana menanggapi protes di media sosial dengan komentar rasis, di mana D & G mengklaim akunnya diretas, banyak mitra ritel mereka di Asia menarik produk label tersebut. Bahkan, fashiow show untuk label tersebut juga terpaksa dibatalkan. 

Meskipun Gabbana dan Domenico Dolce sudah mengeluarkan permintaan maaf, namun ekses dari kontroversi itu terus bergulir.

Banyak dari duta besar mereka di China memutuskan kerjasama, termasuk aktris Zhang Ziyi dan model Estelle Chen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.