Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate dan Meghan, Busana Siapakah yang Paling Mahal?

Kompas.com - 26/11/2018, 10:50 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kate Middleton dan Meghan Markle telah menjadi ikon fesyen dari Kerajaan Inggris. Gaya berbusana mereka selalu menginspirasi dan menjadi kiblat para pecinta mode.

Busana rancangan desainer identik dengan dua wanita cantik ini. Lalu, antara Kate dan Meghan, gaya busana siapakah yang memakan budget paling tinggi?

Desainer favorit Kate adalah Alexander McQueen dari Inggris. Ibu tiga anak itu juga penggemar berat rancangan Jenny Packham, yang juga berasal dari Inggris.

Sementara Meghan adalah penggemar busana produksi rumah mode dari Perancis, Givenchy, dan perhiasan bermerak dari Kanada Briks.

Harga busana rancangan McQueen mulai dari harga puluhan juta, tetapi ada juga yang mencapai Rp 102 juta seperti gaun beludru hitam yang dipakai Kate di tahun 2011.

Sedangkan untuk memakai gaun-gaun indah rancangan Packham, Kate harus mengeluarkan biaya mulai Rp 60 juta untuk satu potong gaun.

Baca juga: Kate Middleton Tampil Kasual dengan Rambut Ekor Kuda

Sama seperti The Duchess of Cambridge, busana yang dipakai The Duchess of Sussex juga tidak murah.

Gaun pengantng yang dipakainya saat menikah di bulan Mei lalu mencapai 387.000 pondsterling atau Rp 7 milliar.

Sementara itu, laman Harpers Bazaar melaporkan jika gaun pengantin yang dipakai Kate saat menikah di tahun 2011 lalu berkisar 150.000 pondsterling atau Rp 2 milliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com