Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2018, 06:06 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Hampir semua sepatu adidas terdepan saat ini menggunakan sol Boost. Walau harganya menjadi lebih tinggi, tetapi teknologi Boost ini memang memberi perbedaan terutama dalam hal kenyamanan dan performa.

Ketenaran Boost tak lepas dari kisah pertama kali ia muncul. Teknologi ini diperkenalkan pada sepatu Energy Boost tepat ketika tren berlari berkembang di berbagai tempat dan orang ingin tampak keren saat berlari.

Namun teknologi ini mencapai puncaknya saat diterapkan pada sepatu UltraBoost, yang mengubah pandangan bahwa sepatu lari tidak selalu buruk rupa, tetapi bisa juga tampil menarik sehingga cocok dipakai sehari-hari. UltraBoost segera menjadi andalan untuk tampil sporty walau tidak sedang berlari.

Boost sendiri merupakan bantalan yang dibuat dari ribuan kapsul energi untuk meredam hentakan saat berlari, sekaligus memberi tolakan tenaga, sehingga pelari mendapatkan tenaga lebih saat maju ke depan.

UltraBoost adalah salah satu sneakers pertama yang diuji menggunakan sistem ARAMIS, yang juga digunakan oleh NASA, Boeing, dan Audi untuk mengukur getaran, desain, dan ergonomik.

Dalam pengujian untuk sepatu, sistem ini mengukur gerakan kaki pelari untuk mendapatkan rancangan sepatu yang paling tepat. Tak heran ia kemudian dijuluki "The Greatest Running Shoe Ever".

adidas UltraBoostadidas adidas UltraBoost
Kehadiran UltraBoost diumumkan pertama kali pada 22 Januari 2015, dan resmi diluncurkan 11 February 2015. Kombinasi sol Boost dengan bagian atas primeknit dalam warna hitam dan ungu segera menarik perhatian.

Sepatu ini seolah menjembatani pemisah antara performa dan style, sehingga sering terlihat di acara-acara fashion selain juga di acara lari.

Anggapan ini makin kuat ketika adidas mengeluarkan berbagai warna untuk sepatu ini, termasuk warna Triple White yang dikenakan Kanye West di acara Billboard Music Award 17 Mei 2015, yang membuat seri ini segera ludes di pasaran.

Untuk merayakan kesuksesan itu, adidas kini merilis kembali sneakers dalam warna hitam dan ungu tua, persis seperti sepatu pertama yang menyandang nama UltraBoost.

Edisi terbatas yang merupakan replika rilisan pertama UltraBOOST yang merupakan pendahulu dari semua sepatu seri ini, termasuk seri Uncage.

“UltraBoost telah menjadi salah satu terobosan dari adidas dan menjadi sepatu lari favorit banyak kalangan pelari. Dengan merilis penciptaan ulang ini, kami berharap para penggemar ikut merayakan sejarah sepatu lari kesayangan mereka,” tutur Ivon Liesmana, Brand Activation Manager, adidas Indonesia.

Sepatu ini akan tersedia di toko-toko adidas di seluruh Indonesia serta secara online pada tanggal 1 Desember 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com