Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tato Kyrie Irving dan Piramida Mesir, Inspirasi Unik Sneakers Kyrie 5

Kompas.com - 27/11/2018, 10:25 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Point-guard andalan Boston Celtics Kyrie Irving kian bersinar dengan prestasi dan juga sederet sneakers-nya bersama Nike.

Kali ini, kejutan kembali diberikan pemain NBA kelahiran Melbourne, Australia itu. 

Dia menjalin kerjasama dengan Joe La Puma dari Complex, untuk merancang sebuah produk kolaborasi "Sneaker Shopping" dari butik sneakers terkenal di Cambridge, Massachusetts, AS, Concepts.

Kerja sama ini berawal saat Kyrie berkunjung ke Concepts. Di sana dia bercerita tentang signature line sneakers-nya bersama Nike.

Baca juga: Lucky Charms Versi Genit Sneakers Kyrie 4, Mau?

Dia pun mengungkap kecintaannya pada Nike SB, yang sekaligus menjadi sneakers favorit-nya ketika melewati masa anak-anak di New Jersey.

.NIKE .

Selain itu, yang lebih menarik adalah, Kyrie mengawali sebuah kreasi kolaborasi Concepts x Nike Kyrie 5 "Ikhet".

Edisi spesial Kyrie 5 ini memiliki inspirasi awal dari tato "Hamsa" di lengan Kyrie.

"Hamsa" adalah simbol telapak tangan bermata, yang juga dikenal dengan sebutan Khamsa. Dulu, di wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara, logo ini adalah jimat pelindung dari “mata jahat”.

Baca juga: Bintang Celtics Kyrie Irving Pamer Sepatu Baru, Kyrie 5

Dengan menggunakan pilihan warna beige sepatu kolaborasi ini ditambahi dengan nuansa piramida Mesir, lengkap dengan detil hieroglyphics.

Nah, bersama Kyrie, pihak Concepts menggambar ide kolaborasi sneakers itu dari tato "Hamsa" tadi.

.NIKE .

Namun, ketimbang memindahkan tato tersebut ke dalam bagian sepatu secara utuh, Concepts Creative Director Deon Point memilih untuk menggali cerita sejarah di balik Piramida Mesir.

Sementara, bagian tato Kyrie "dipenggal" dan disematkan di bagian heel-cup sneakers tersebut.

"Saya menemukan, pondasi (piramida) yang digunakan tetap menjadi misteri bagi para ilmuwan."

"Mereka masih tidak dapat membayangkan bagaimana pondasi itu menempel, namun bisa menajdi hal terkuat yang pernah dibuat."

Baca juga: Sneaker Spesial Kyrie Irving Dijual dalam Boks Sereal

"Saya pun menjadi mengerti bahwa batu kapur yang bersinar di bawah matahari, membuat piramida bersinar lebih terang daripada berlian."

"Dan satu hal yang benar-benar membuat saya terperanjat adalah, ada pintu 20 ton di salah satu piramida yang dibuat sedemikian presisi."

"Kamu tak akan bisa menyelipkan kartu kredit melalui sambungan pintu itu, tetapi pintu seberat itu dapat dibuka hanya dengan satu tangan," cetus Point. 

Kini, mimpi kolaborasi yang terbilang unik tersebut telah rampung. Sepatu tersebut akan tersedia di pasaran pada 26 Desember 2018 mendatang, tentu dalam jumlah terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com