Hubungan Asmara yang Sehat Bisa Berikan 6 Manfaat Tak Terduga

Kompas.com - 29/11/2018, 16:00 WIB
Ilustrasi pasangan DragonImagesIlustrasi pasangan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hubungan yang sehat, langgeng, dan harmonis adalah impian semua pasangan. Untuk mewujudkannya memang tidak mudah, kunci utamanya adalah saling jujur dan terbuka.

Kita juga perlu peduli dan menghargai satu sama lain. Dengan begitu hubungan dengan pasangan akan terjaga baik.

Memiliki jalinan kasih yang sehat bukan hanya menguntungkan hubungan asmara itu sendiri. Namun, kita juga bisa mendapatkan manfaat dari menjalin hubungan yang sehat. Apa saja manfaatnya?

1. Selalu ada yang mendukung

Dengan membangun hubungan yang sehat bersama pasangan, kita bisa memiliki pendukung atau penyemangat yang sedia setiap saat.

Pasangan bisa menjadi penyemangat terbaik dalam hidup. Pasangan akan memberikan bahunya untuk tempat bersandar di kala sedih dan menenangkan hati kita.

Pasangan juga bisa menjadi pendengar yang baik di saat kita sedang berkeluh kesah. Ia juga bisa memberikan saran dan tetap mendukung dalam keadaan apa pun. Dukungan-dukungan ini yang akan memberikan kekuatan untuk menghadapi masalah.

Baca juga: Sudah Bilang Terima Kasih Pada Pasangan, Hari Ini?

2. Berkembang menjadi orang yang lebih baik

Kunci hubungan yang sehat adalah menjadi diri sendiri tanpa harus jaim di depan pasangan. Berarti dengan menjalin hubungan yang sehat, kita dan pasangan bisa menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Dari kekurangan tersebut, kita dan pasangan bisa saling membantu untuk menjadi lebih baik. Menasihati jika ada yang salah dan menerima kritikan yang membangun jika memang diperlukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X