Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/12/2018, 13:19 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Radiasi dari peralatan elektronik alias gadget bukan cuma berbahaya bagi kesehatan, tapi juga dapat mempercepat penuaan kulit.

Dibandingkan dengan sinar matahari, radiasi gadget seperti laptop, ponsel, atau televisi, memang lebih rendah, namun secara kumulatif tetap berbahaya.

Apalagi rata-rata kita memakai gadget bukan hanya satu atau dua jam setiap hari. Tak jarang kita asik berselancar di dunia maya atau menonton video Youtube sebelum tidur.

Menurut Dr.Abraham Arimuko, Sp.KK, kulit yang terpapar sinar ultraviolet terus menerus, baik dari luar mau pun dalam ruangan, akan mengalami kerusakan.

"Pencegahan paling signifikan yaitu memakai UV filter, yang idealnya harus aman, nyaman, efektif, dan bagus secara kosmetik," kata Abraham dalam acara peluncuran Clinelle WhitenUp di Jakarta (29/11/2018).

Efek paling nyata dari paparan ultraviolet pada kulit antara lain bintik hita, pigmentasi, warna kulit tidak merata, dan kusam.

Namun, menurut Abraham, dalam jangka panjang radiasi UV juga bisa memicu kanker kulit.

Dari kiri ke kanan: Molita Lin, Beauty Influencer,  Beatrix Pratisari, FMCG Marketing & Sales Manager, EIG Indonesia, dan Dr. Abraham Arimuko, Sp.KK, di acara peluncuran Clinelle WhitenUp di Jakarta (29/11/2018).Dok EIG Indonesia Dari kiri ke kanan: Molita Lin, Beauty Influencer, Beatrix Pratisari, FMCG Marketing & Sales Manager, EIG Indonesia, dan Dr. Abraham Arimuko, Sp.KK, di acara peluncuran Clinelle WhitenUp di Jakarta (29/11/2018).
Esthetic International Group (EIG) merilis produk perawatan kulit sekaligus pelindung dari sinar ultvraiolet, yakni Clinelle WhiteUp.

"Kami menggunakan teknologi advanced anti-photoaging yang efektif menembus lapisan kulit terdalam untuk memberi efek pencerahan kulit," kata FMCG Marketing & Sales Manager EIG Indonesia, Beatrix Pratisari.

Ia menambahhkan, rangkaian produk Clinelle ini juga dilengkapi dengan ekstrak bunga great mullein yang akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan mengubahnya jadi sumber cahaya sehingga kulit lebih cerah.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com