Kompas.com - 01/12/2018, 13:19 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Radiasi dari peralatan elektronik alias gadget bukan cuma berbahaya bagi kesehatan, tapi juga dapat mempercepat penuaan kulit.

Dibandingkan dengan sinar matahari, radiasi gadget seperti laptop, ponsel, atau televisi, memang lebih rendah, namun secara kumulatif tetap berbahaya.

Apalagi rata-rata kita memakai gadget bukan hanya satu atau dua jam setiap hari. Tak jarang kita asik berselancar di dunia maya atau menonton video Youtube sebelum tidur.

Menurut Dr.Abraham Arimuko, Sp.KK, kulit yang terpapar sinar ultraviolet terus menerus, baik dari luar mau pun dalam ruangan, akan mengalami kerusakan.

"Pencegahan paling signifikan yaitu memakai UV filter, yang idealnya harus aman, nyaman, efektif, dan bagus secara kosmetik," kata Abraham dalam acara peluncuran Clinelle WhitenUp di Jakarta (29/11/2018).

Efek paling nyata dari paparan ultraviolet pada kulit antara lain bintik hita, pigmentasi, warna kulit tidak merata, dan kusam.

Namun, menurut Abraham, dalam jangka panjang radiasi UV juga bisa memicu kanker kulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari kiri ke kanan: Molita Lin, Beauty Influencer,  Beatrix Pratisari, FMCG Marketing & Sales Manager, EIG Indonesia, dan Dr. Abraham Arimuko, Sp.KK, di acara peluncuran Clinelle WhitenUp di Jakarta (29/11/2018).Dok EIG Indonesia Dari kiri ke kanan: Molita Lin, Beauty Influencer, Beatrix Pratisari, FMCG Marketing & Sales Manager, EIG Indonesia, dan Dr. Abraham Arimuko, Sp.KK, di acara peluncuran Clinelle WhitenUp di Jakarta (29/11/2018).
Esthetic International Group (EIG) merilis produk perawatan kulit sekaligus pelindung dari sinar ultvraiolet, yakni Clinelle WhiteUp.

"Kami menggunakan teknologi advanced anti-photoaging yang efektif menembus lapisan kulit terdalam untuk memberi efek pencerahan kulit," kata FMCG Marketing & Sales Manager EIG Indonesia, Beatrix Pratisari.

Ia menambahhkan, rangkaian produk Clinelle ini juga dilengkapi dengan ekstrak bunga great mullein yang akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan mengubahnya jadi sumber cahaya sehingga kulit lebih cerah.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.