Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banksy Undi Karya Seninya Mulai dari Rp 36.000, Tertarik?

Kompas.com - 03/12/2018, 09:39 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat viral dengan aksi self destructed (menghancurkan sendiri) karyanya, Girl With Red Balloon, kini Banksy kembali menghebohkan media sosial. 

Dilansir dari laman Highsnobiety, kali ini, seniman jalanan asal Inggris itu mengumumkan akan mengundi sculpture sebuah perahu yang pernah ditampilkan di pameran Dismaland, Inggris.

Sculpture tersebut merefleksikan pengungsi yang tengah berjuang di atas perahu untuk mencapai tempat pengungsian.

Lewat Instagram, Banksy menyebut, siapa pun yang bisa menebak dengan tepat berat sculpture tersebut maka bisa membelinya seharga 2 poundsterling atau Rp 36 ribu.

Sculpture tersebut masih bisa berfungsi dan dioperasikan dengan remote control.

Jika tertarik, kalian bisa menebak berat karya seni tersebut lewat daring—www.choose.love—hingga pukul 8 malam pada 22 Desember 2018 waktu setempat.

Choose love merupakan toko pertama di dunia, di mana kalian bisa membeli hadiah untuk pengungsi, termasuk barang-barang praktis seperti tenda, popok, dan kantong tidur. 

Untuk karya ini, terdapat pilihan donasi, mulai dari 2 poundsterling, 5 poundsterling, 10 poundsterling, 20 poundsterling, 50 poundsterling dan 100 poundsterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com