Istirahat Cukup, Rahasia Sukses ala Jeff Bezos

Kompas.com - 04/12/2018, 06:06 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos pinterestCEO Amazon Jeff Bezos

KOMPAS.com - Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, mengungkapkan rutinitas pagi yang menjadi rahasia sukses dalam hidupnya.

Pria 54 tahun itu merupakan CEO Amazon, produsen pesawat terbang dan pemilik salah satu media ternama di Amerika.

Jadi, wajar jika ia memiliki kesibukan yang tinggi. Lantas, bagaimana cara Jeff Bezos melakukan rutinitas sehari-harinya?

Dalam sebuah pertemuan Economic Club of Washington, ia mengaku tidur lebih awal dan bangun lebih pagi. Ia juga suka melakukan rutinitas yang membuatnya tak perlu berpikir.

"Saya suka membaca koran, saya suka minum kopi, saya suka sarapan dengan anak-anak saya sebelum mereka pergi ke sekolah," jelas Bezos.

Baginya, rutinitas tersebut sangat penting. Pria asal Amerika itu terkadang memasak sendiri menu sarapan paginya dan seringkali mencuci sendiri piring yang digunakannya.

Riset dari University of California membuktikan, meluangkan waktu untuk melakukan tugas-tugas tanpa berpikir seperti mencuci piring dapat membantu mengembangkan kreativitas.

Mengerjakan sesuatu tanpa berpikir memungkinkan pikiran mengembara dan menjadi lebih kreatif.

Ia mulai melakukan rutinitas kerja, terutama sebagai CEO Amazon, pada pukul 10 pagi.

Baca juga: 4 Kiat Sukses Bersaing Mendapat Pekerjaan Impian

"Saya suka melakukan pertemuan kerja sebelum makan siang, seperti apa pun yang akan benar-benar menantang secara mental, itu adalah pertemuan jam 10 pagi," katanya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X