Jangan Salah, Ikuti Urutan Masak Shabu-Shabu yang Tepat

Kompas.com - 04/12/2018, 08:49 WIB
Menu collagen chicken nabe menjadi andalan yang disajikan oleh Shabu-Shabu House pada gelaran Good Food Festival 2018 di Plaza Indonesia selama 3-5 Desember 2018. KOMPAS.com/Nabilla TashandraMenu collagen chicken nabe menjadi andalan yang disajikan oleh Shabu-Shabu House pada gelaran Good Food Festival 2018 di Plaza Indonesia selama 3-5 Desember 2018.
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Shabu-Shabu menjadi menu khas Jepang yang cukup akrab di lidah masyarakat Indonesia.

Masakan ini biasanya terdiri dari potongan sayur-sayuran dan irisan tipis daging yang dicelupkan ke dalam panci berisi kuah panas terlebih dahulu sebelum disantap.

Tak jarang masyarakat yang hendak menyantap shabu-shabu kemudian memasukan sejumlah bahan makanan sesukanya. Padahal, ada tahapan yang perlu dicermati untuk mendapatkan rasa kuah yang nikmat serta bahan-bahan makanan yang matang sempurna.

"Orang awam biasanya logikanya ayam-ayam dimasukkan semua. Sebenarnya ada tips dan triknya untuk membuat supnya lebih enak," kata Marketing Communication Shabu-Shabu House Naomi Juniarta saat ditemui pada gelaran Good Food Festival 2018 di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Naomi mencontohkan pada menu yang disajikan oleh Shabu-Shabu House pada gelaran tersebut, yakni "Collagen Chicken Nabe".

Collagen Chicken Nabe adalah salah satu specialty Shabu-Shabu House yang mengandung sejumlah bahan makanan, seperti tulang ayam, iridan daging ayam, tsukune (bola-bola ayam), dan yasai (sayur-sayuran).

Untuk menu ini, tulang ayam menjadi bahan yang pertama dimasukkan ke dalam panci karena akan memberikan tambahan rasa pada kuah kaldu.

Setelah didiamkan beberapa saat, barulah kita memasukkan sayur-sayuran.

Baca juga: Mengapa Tubuh Butuh Kolagen Tambahan?

Shabu-Shabu House menjadi salah satu outlet yang dihadirkan pada Good Food Festival 2018 di Plaza Indonesia selama 3-5 Desember 2018.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Shabu-Shabu House menjadi salah satu outlet yang dihadirkan pada Good Food Festival 2018 di Plaza Indonesia selama 3-5 Desember 2018.
"Untuk urutan pertama masukan jamur shitake untuk membantu rasa sup jadi lebih manis, setelah itu sayuran yang keras," ujarnya.

Sayur-sayuran keras yang dimaksud, seperti wortel atau jagung. Setelah itu, barulah kita bisa memasukkan sayur-sayuran dengan tekstur yang lebih empuk.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X