Kompas.com - 04/12/2018, 12:34 WIB
Presiden Republik Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa mengunjungi gerai Indonesia, dalam kegiatan bazar diplomatik, di Lisbon, Portugal. Acara ini digelar oleh Asosiasi Keluarga Diplomatik Portugal pada tanggal 31 November -1 Desember 2018 lalu. DOKUMENTASI KBRI LISBONPresiden Republik Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa mengunjungi gerai Indonesia, dalam kegiatan bazar diplomatik, di Lisbon, Portugal. Acara ini digelar oleh Asosiasi Keluarga Diplomatik Portugal pada tanggal 31 November -1 Desember 2018 lalu.

LISBON, KOMPAS.com -  Presiden Republik Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa mendapat kalungan kain tenun khas Nusa Tenggara Timur.

Peristiwa itu terjadi ketika Presiden Sousa mengunjungi gerai Indonesia, dalam kegiatan bazar diplomatik, di Lisbon, Portugal.

Acara ini digelar oleh Asosiasi Keluarga Diplomatik Portugal pada tanggal 31 November -1 Desember 2018 lalu.

Selama 3,5 jam kunjungan, Presiden Sousa mendatangi setiap booth dari berbagai negara, sambil menyapa dan melihat produk-produk unggalan yang ditawarkan.

Nah, pengalungan kain tenun tersebut terjadi saat Presiden Sousa tiba di gerai Indonesia. Pengalungan dilakukan oleh Duta Besar RI di Lisbon Ibnu W. Wahyutomo.

Baca juga: Trik Padukan Perhiasan dengan Kain Tenun

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Dharmawanita Persatuan KBRI Lisbon juga sempat menjelaskan produk unggulan Indonesia yang ada di tempat itu.

Tak cuma kain tenun, Presiden Portugal juga mendapatkan suguhan tari Bali Topeng Keras.

Indonesia satu-satunya

Presiden Republik Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa mendapatkan suguhan tari Bali Topeng Keras saat mengunjungi gerai Indonesia, dalam kegiatan bazar diplomatik, di Lisbon, Portugal. Acara ini digelar oleh Asosiasi Keluarga Diplomatik Portugal pada tanggal 31 November -1 Desember 2018 lalu.  DOKUMENTASI KBRI LISBON Presiden Republik Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa mendapatkan suguhan tari Bali Topeng Keras saat mengunjungi gerai Indonesia, dalam kegiatan bazar diplomatik, di Lisbon, Portugal. Acara ini digelar oleh Asosiasi Keluarga Diplomatik Portugal pada tanggal 31 November -1 Desember 2018 lalu.

Indonesia menjadi satu-satunya negara yang menampilkan pertunjukan budaya, hingga mendapat apresiasi khusus dari Presiden Sousa.

Presiden meluangkan waktu untuk dapat menyaksikan pertunjukan tersebut sebelum meninggalkan lokasi kegiatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.