Memberi Hadiah pada Kerabat dan Teman, Sekaligus untuk Alam - Kompas.com

Memberi Hadiah pada Kerabat dan Teman, Sekaligus untuk Alam

Kompas.com - 07/12/2018, 20:49 WIB
The Body Shop Christmas GiftThe Body Shop The Body Shop Christmas Gift

KOMPAS.com - Liburan telah menjelang dan Natal hampir tiba. Banyak orang berbelanja kebutuhan dan hadiah, baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain yang dikasihinya.

Bayangkan bila hadiah yang kamu berikan itu tidak hanya berarti bagi penerimanya, namun juga membantu Bumi dan kelestarian satwa liar dan habitatnya. Tentu lebih menarik bukan?

Itulah yang dilaukan The Body Shop pada kesempatan Natal tahun ini. Seperti yang selalu dikampanyekan pendirinya, Anita Roddick, produk perawatan itu mengajak kita untuk membantu melindungi lebih dari 10 juta meter persegi hutan di Inggris dan Armenia.

Setiap pembelanjaan yang dilakukan di gerai The Body Shop akan didonasikan untuk mewujudkan misi Bio-Bridges, yang bertujuan melindungi dan menghubungkan kembali habitat hewan-hewan yang hampir punah di berbagai belahan dunia.

Baca juga: Menyelamatkan Red Panda dengan Masker dari Himalaya

Perlu diketahui, saat ini banyak tempat tinggal hewan langka yang terhalang oleh pembangunan dan hunian. Hal ini menyebabkan beberapa hewan kesulitan berkembang biak dan mencari makan karena wilayah jelajah mereka makin sempit.

Salah satu contohnya adalah kehidupan di Forest of Dean dan Wye Valley di perbatasan Inggris dan Wales yang mulai terisolasi dan terbatas, karena ada wilayah hutan yang terputus.

Kondisi yang sama ditemukan di hutan-hutan Armenia, tempat tinggal salah satu spesies satwa Armenia yang paling terancam, yakni Leopard Caucasian atau macan tutul Persia.

Nah, untuk melindungi habitat mereka, The Body Shop bekerjasama dengan World Land Trust dan Woodland Trust berusaha mengembalikan habitat hewan-hewan itu dengan bantuan kita semua, yakni melalui donasi pada saat kita berbelanja.

Tapi tidak hanya berhenti di situ. Agar gerakan ini lebih terasa, maka produk-produk akhir tahun yang bisa dibeli pun dikemas dalam tema perlindungan lingkungan dan alam.

Inspirasi dari kehidupan liar dihadirkan, misalnya dalam wadah berbentuk burung hantu yang dinamai Olivia the Owl, hingga Bella the Bear yang berisi produk-produk dalam ukuran kecil.

Selain itu The Body Shop juga mengeluarkan produk-produk dengan keharuman aroma hutan, sehingga kita bisa merasa lebih menyatu dengan alam.

Diprediksikan 80% populasi dunia tinggal di perkotaan pada tahun 2050 dan di saat yang bersamaan sekitar 230 juta hektar hutan diprediksikan menghilang jika tidak ada aksi yang dilakukan untuk melindunginya.

Ini adalah kewajiban kita untuk menjaga alam dan kembali ke alam. Christmas Gift Collection dari The Body Shop, selain memanjakan indra dengan aroma dan tekstur natural, juga membantu memberikan sesuatu kepada alam agar tetap lestari.



Close Ads X