Menyusuri Jejak Sejarah di Perayaan 35 Tahun G-Shock...

Kompas.com - 08/12/2018, 22:43 WIB
Perayaan ulang tahun ke-35 G-SHOCK di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/12/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Perayaan ulang tahun ke-35 G-SHOCK di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa tak kenal G-Shock? Label jam tangan keluaran Casio ini dikenal dengan desainnya yang ikonik, hingga dicintai para penggemarnya.

Sejak 35 tahun lalu, G-Shock terus menghadirkan jam tangan yang mengutamakan ketangguhan.

Di Indonesia, G-Shock digunakan oleh segala kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Perjalanan waktu selama 35 tahun bukanlah waktu yang singkat.

Dalam rentang waktu yang sedemikian panjang, G-Shock sudah menghadirkan sekian jenis jam tangan yang memanjakan para penggunanya.

Baca juga: Pesta 35 Tahun G-Shock, Hujan Jam Tangan di Madison Square Garden

Momentum perayaan ulang tahun ke-35 G-Shock di Jakarta, Sabtu malam (8/12/2018) pun menjadi saat di mana para penggemar bisa kembali melihat jejak sejarah dari perusahaan asal Jepang tersebut.

Memasuki venue di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, para pecinta G-Shock akan disapa dengan deretan etalase yang menampilkan koleksi jam dari masa ke masa.

Salah satu koleksi G-SHOCK yang ditampilkan pada perayaan ulang tahun ke-35 di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/12/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu koleksi G-SHOCK yang ditampilkan pada perayaan ulang tahun ke-35 di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (8/12/2018).

Pengunjung bisa menemukan beberapa koleksi lawas, seperti DW-5600C (1987), koleksi era 90-an seperti DW-8400 (1995), MRG-1200T (1999), hingga DW-5035C yang diluncurkan dalam rangka ulang tahun ke-35 G-Shock di tahun 2018.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan lima tahun sekali, "Shock The World" yang juga digelar di beberapa kota lain di dunia. Antara lain, New York, Tokyo, Moskwa, Melbourne, Istanbul, Shanghai, dan Bangkok.

Baca juga: Darbotz, Seniman Indonesia Pertama yang Kolaborasi dengan G-Shock

"Sudah lebih dari 100 juta G-Shock terjual di seluruh dunia, dan ini berkat kalian semua," kata penemu G-Shock Kikuo Ibe kepada para penggemar arloji tersebut lewat tayangan video.

Pria yang juga digelari sebagai "Father of G-Shock" itu memastikan, Casio akan terus berinovasi untuk memersembahkan koleksi jam tangan terbaik.

Ia pun berharap para penggemar terus setia menunggu inovasi berikutnya dari G-Shock.

"Tunggu saja kreasi terbaru G-Shock, dan ingatlah untuk selalu semangat mengejar impianmu. Never give up!" kata Ibe di penghujung rekaman videonya.

Halaman:



Close Ads X