Kompas.com - 10/12/2018, 08:09 WIB
Salah satu desain sepatu produksi Brygan Foot Wear. KOMPAS.com/RENI SUSANTISalah satu desain sepatu produksi Brygan Foot Wear.

KOMPAS.com - Jika dulu dress shoes formal menjadi dominasi pria dewasa, kini tidak lagi. Sepatu jenis ini, sekarang pun diminati mereka dari berbagai lapisan usia, termasuk kaum milenial.

Seperti yang terlihat di toko Brygan Foot Wear, di Jalan Mataram, Bandung. Sekitar dua jam Kompas.com berada di sana, dan yang terlihat adalah, pengunjung gerai itu didominasi anak muda.

Mereka mencari sepatu untuk kebutuhan acara formal, namun yang juga bisa digunakan untuk penampilan sehari-hari.

Artinya, sepatu tersebut harus pas dipadupadankan dengan pakaian resmi ataupun kasual.

Baca juga: Cerita Sukses Helm Trooper, Modal Dengkul Ubah Passion Jadi Fesyen

Fenomena ketertarikan kaum milenial terhadap sepatu jenis itu tak dibantah oleh pemilik toko, Hamzah Naufal Fadhilah (29). 

Hamzah mengakui, segmen pasar sepatu vintage buatannya memang meluas. Tidak hanya didominasi orang dewasa, mahasiswa usia 18 tahun pun memburunya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Seperti sepatu oxford split toe ini,” ujar Hamzah menunjukkan salah satu sepatu buatannya, belum lama ini.

Sepatu tersebut memiliki model jahitan closed stitching dan tertutup. Umumnya sepatu oxford, sepatu ini pun meggunakan tali.

Untuk menambah keistimewaan tampilan sepatu itu, Hamzah mengolah kulit sapi menjadi lebih glossy dengan gradasi warna kulit yang lebih kentara.

Hamzah Naufal Fadhilah (29) memperlihatkan sepatu oxford split toe buatannya.KOMPAS.com/RENI SUSANTI Hamzah Naufal Fadhilah (29) memperlihatkan sepatu oxford split toe buatannya.

Sepatu lainnya yang banyak dicari adalah boots jenis chelsea. Sepatu ini memiliki model slip on yang lebih simpel dan praktis dibanding boots lainnya.

Baca juga: Cerita Exodos57, Sepatu Lokal yang Bikin Presiden Jokowi Kepincut...

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.