Kompas.com - 10/12/2018, 22:32 WIB
Justin Bieber bersama Hailey Baldwin di New York City, Senin (30/7/2018). Jari manis tangan kirinya tampak berhias perhiasan mirip cincin kawin. Para fans menduga mereka sudah menikah. PeopleJustin Bieber bersama Hailey Baldwin di New York City, Senin (30/7/2018). Jari manis tangan kirinya tampak berhias perhiasan mirip cincin kawin. Para fans menduga mereka sudah menikah.

KOMPAS.com - Sejak hubungannya dengan Justin Bieber terkuak, nama Hailey Baldwin selalu menjadi perbincangan.

Ia kerap menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan komentar negatif sering menimpa dirinya. Namun nampaknya, model 22 tahun itu punya cara cerdas untuk menangani hal itu.

Lewat akun Instagramnya, ia mengakui sulit untuk fokus pada kesehatan fisik dan metal ketika melihat komentar negatif di media sosial.

"Sulit untuk fokus pada kesehatan fisik dan mental ketika setiap kali membuka Instagram seseorang berkata negatif tentang pekerjaan, hubungan, atau apa pun dari hal-hal dalam hidup kalian yang positif," ungkapnya.

Lalu, apa solusi Baldwin untuk mengatasi hal ini?

Biasanya Baldwin akan vakum dari media sosial agar semua hal negatif itu tak mempengaruhi kehidupannya.

Meski banyak orang berkomentar negatif tentang dirinya, istri Justin Bieber ini masih merasakan manfaat dari sosial media, seperti tetap terhubung dan berinteraksi dengan orang lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak harus menjalani kehidupan di mana kita dengan mudah terjebak dalam opini orang asing tentang sesuatu yang tidak mereka ketahui," ucapnya.

Baca juga: Saat Hailey Baldwin Ubah Nama Akun di Medsos Jadi Hailey Bieber...

Model asal AS ini juga menekankan pentingnya mengekspresikan lebih banyak cinta dan dorongan positif untuk sesama, ketimbang menyampaikan kebencian dan hal yang negatif.

Ia menghimbau agar kita tak menjadi haters yang selalu menjatuhkan orang dan menilainya tanpa memahami yang sebenarnya.

"Saya tidak akan membiarkan orang membuat saya merasa seperti saya melakukan sesuatu yang salah. Saya akan menikmati hidup saya dan menjadi bahagia," kata Baldwin.

Menurutnya, komentar negatif merupakan pengingat penting bahwa internet bisa menjadi tempat yang gelap. Di sisi lain, kita bisa mengambil banyak hal positif darinya, asal bisa memilah-milah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.