Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/12/2018, 10:57 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebagai seorang tokoh publik, kehidupan anggota keluarga kerajaan memang selalu menjadi sorotan. Pangeran Harry pun bersikap sangat protektif terhadap Meghan Markle.

Emiy Andrews, koresponden kerajaan, mengatakan Pangeran Harry protektif karena belajar dari pengalaman masa kecilnya, di mana sang ibu, mendiang Putri Diana, selalu dikuntit paparazzi.

Putri Diana meninggal pada tahun 1997 setelah melarikan diri dari buruan paparazzi. Ketika itu Pangeran Harry masih kecil dan peristiwa itu berdampak pada perkembangan emosionalnya.

Karena merasa tidak bisa melindungi sang ibu, kini Pangeran Harry berupaya melindungi istri dan calon bayinya. Keputusannya untuk pindah ke Frogmore Cottage di Windsor juga menjadi bagian untuk melindungi kehidupan keluarganya dari sorotan media.

"Pangeran Harry benar-benar tak menerima kritik untuk Meghan. Dia sangat sensitif, dia sering mendegar kritik atau hal negatif yang sebenarnya tak pernah terjadi," ungkap Andrews.

Ia menambahkan, Pangeran Harry hanya tidak ingin Meghan disakiti.

Sikap protektif Harry juga ditunjukkan ketika kakaknya, Pangeran William, memberi saran dan komentar atas hubungannya. Hal itu terjadi ketika Harry memperkenalkan Meghan untuk pertama kalinya.

Pangeran Harry merasa tersinggung dengan komentar tersebut dan merasa kakaknya hanya berusaha menyudahi hubungannya dengan Meghan.

"Pangeran Harry sangat mencintai Meghan," kata sebuah sumber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com