Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Sukses Dapatkan Barang Impian di Harbolnas 2018

Kompas.com - 12/12/2018, 06:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lebih dari 200 e-commerce berpartisipasi dalam gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018. Hari ini, 12 Desember 2018 adalah puncaknya.

Serbuan promo menarik terkadang membuat kita menjadi bingung. Alih-alih mendapatkan barang impian, momentum emas bisa jadi justru terlewatkan karena kalah cepat dengan orang lain.

Nah, setidaknya ada dua tips utama yang bisa kita lakukan ketika berniat berbelanja pada Harbolnas.

1. Menetapkan barang favorit

Cobalah untuk menuliskan daftar barang yang kamu ingin beli. Tidak ada salahnya untuk membandingkan satu tempat dengan tempat lainnya agar mendapatkan harga yang paling cocok.

Ketika sudah menetapkan pilihan, barulah kita memasukkan barang-barang tersebut ke dalam troli.

"Langsung dimasukan ke dalam troli agar tidak kalah cepat dengan konsumen lainnya. Ketika waktu promo mulai bisa langsung checkout," kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Beragam Promo Harbolnas dari Situs Marketplace, Apa Saja?

2. Memonitor jadwal

Mulai lah dengan memetakan situs-situs e-commerce mana saja yang kamu incar. Akan lebih baik jika dari jauh hari sudah mencatat waktu promosi setiap situs sehingga kamu tidak ketinggalan jadwal penting.

Pastikan sinyal internet dalam keadaan optimal ketika jadwal tiba. Kemudian, bersiaplah mengawal promo dari situs e-commerce favorit.

Dari Lazada, misalnya, ada beberapa fitur promo untuk konsumen. Salah satunya Shake IT yang diadakan pada pukul 12.00 WIB, 16.00 WIB dan 20.00 WIB.

Pada waktu tersebut para pelanggan bisa mendapatkan voucher hingga Rp 250 ribu selama 10-12 Desember 2018.

Monika menambahkan, ada pula promo Crazy Flash Sale hingga Rp 12 yang diadakan pada waktu yang sama sebanyak 10 kali sehari.

"Dan juga jangan lupa untuk mengumpulkan voucher sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com