Kompas.com - 12/12/2018, 06:00 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lebih dari 200 e-commerce berpartisipasi dalam gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018. Hari ini, 12 Desember 2018 adalah puncaknya.

Serbuan promo menarik terkadang membuat kita menjadi bingung. Alih-alih mendapatkan barang impian, momentum emas bisa jadi justru terlewatkan karena kalah cepat dengan orang lain.

Nah, setidaknya ada dua tips utama yang bisa kita lakukan ketika berniat berbelanja pada Harbolnas.

1. Menetapkan barang favorit

Cobalah untuk menuliskan daftar barang yang kamu ingin beli. Tidak ada salahnya untuk membandingkan satu tempat dengan tempat lainnya agar mendapatkan harga yang paling cocok.

Ketika sudah menetapkan pilihan, barulah kita memasukkan barang-barang tersebut ke dalam troli.

"Langsung dimasukan ke dalam troli agar tidak kalah cepat dengan konsumen lainnya. Ketika waktu promo mulai bisa langsung checkout," kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Beragam Promo Harbolnas dari Situs Marketplace, Apa Saja?

2. Memonitor jadwal

Mulai lah dengan memetakan situs-situs e-commerce mana saja yang kamu incar. Akan lebih baik jika dari jauh hari sudah mencatat waktu promosi setiap situs sehingga kamu tidak ketinggalan jadwal penting.

Pastikan sinyal internet dalam keadaan optimal ketika jadwal tiba. Kemudian, bersiaplah mengawal promo dari situs e-commerce favorit.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.