Kompas.com - 13/12/2018, 06:14 WIB
Lantai satu Arborea Cafe yang berlokasi di Arboretum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/Nabilla TashandraLantai satu Arborea Cafe yang berlokasi di Arboretum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.
|
Editor Wisnubrata

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ngopi di kafe Instagrammable mungkin sudah jadi hal biasa. Tapi lain jika tempat ngopi Instagrammable itu juga berada di tengah "hutan" dan ada di pusat Kota Jakarta.

Pengalaman baru itulah yang ditawarkan oleh Arborea Cafe, sebuah kafe yang terletak di dalam Arboretum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Karena berlokasi di dalam arboretum dengan beragam pohon-pohon tinggi nan rindang, para pengunjungnya akan merasakan seolah sedang berada di dalam hutan. Apalagi Arborea sendiri berupa bangunan kayu dengan desain minimalis yang sangat unik.

Menjadi hal menarik ketika sensasi berada di dalam hutan tersebut dipadukan dengan sayup-sayup bising suara kendaraan yang lalu lalang di jalanan besar sekitar lokasi kementerian.

Jika duduk di lantai 2 atau lantai atap, kita bahkan bisa melihat kemacetan kota sambil menyeruput kopi favorit.

Memiliki pelataran luas pada bagian depan juga membuat kafe ini sering menjadi tempat anak-anak muda berlatih skateboard atau melakukan kegiatan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada waktu tertentu, pelataran tersebut juga diberi bean bag warna warni yang membuatnya semakin tampak menarik.

Arborea Cafe sebetulnya telah diresmikan sejak pertengahan Agustus 2018 lalu oleh Menteri LHK Siti Nurbaya. Saat itu bertepatan dengan momentum Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Ketika masuk ke lokasi Arborea Cafe, kita juga bisa melihat logo Asian Games terpampang pada bagian depan kafe.

Meski sudah diresmikan sejak Agustus lalu, kafe ini baru dikunjungi banyak masyarakat dalam beberapa bulan terakhir karena "hype" di media sosial.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.