Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggi Badan Menentukan Kehidupan Percintaan, Benarkah?

Kompas.com - 13/12/2018, 12:34 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Bicara tentang berkencan, semua orang memiliki pilihan soal pasangan idamannya. Ada wanita yang lebih menyukai pria berkulit gelap, pria dengan selera humor tinggi, dan kriteria lainnya.

Apapun selera pribadimu, sebuah survei menemukan bahwa kebanyakan wanita menyukai pria tinggi, setidaknya yang lebih tinggi dari mereka.

Survei terhadap 1.000 orang yang dilakukan Body Logic MD mengungkap bahwa tinggi badan tidak hanya memengaruhi kepercayaan diri seseorang namun juga berimbas pada kehidupan kencannya.

Baca juga: Kapan Tinggi Badan Anak Laki-laki Akan Berhenti Tumbuh?

Bahkan ketika kamu tidak terlalu memerhatikan tinggi badan pada keseharian, tanpa sadar hal ini memengaruhi persepsi diri.

Menurut survei tersebut, sebanyak 78 persen wanita mengatakan suka pria yang lebih tinggi daripada mereka.

Hanya 5,5 persen yang menyukai pria lebih pendek.

Baca juga: Pria dengan Kaki Panjang Lebih Menarik di Mata Wanita

Hasil survei terhadap partisipan pria sedikit berbeda. 50 persen di antara mereka ternyata mencari wanita yang lebih pendek dari mereka dan hanya 2,9 persen yang tertarik dengan wanita tinggi.

Meski ada perbedaan preferensi tinggi badan antara wanita dan pria, tidak semua orang memedulikan faktor tersebut. Terutama pria.

Sekitar 34 persen pria mengatakan tak peduli dengan tinggi badan pasangan wanitanya. Sementara wanita yang tidak peduli hanya sebesar 16 persen.

Baca juga: Rahasia Berkencan dengan Pasangan yang Lebih Tinggi

Survei tersebut juga bertanya kepada responden mengenai apakah tinggi badan memengaruhi kehidupan mereka.

42 persen pria dan 12,4 persen wanita mengakui kehidupan percintaan mereka akan lebih baik ketika mereka tinggi. Sementara itu, hanya 30 persen pria dan 4,6 persen wanita yang tidak setuju.

Sebaliknya, 23 persen wanita tinggi justru meyakini bahwa pria yang lebih pendek dari mereka adalah yang mau mengencani mereka. Hanya 9,9 pria yang memiliki pandangan sama.

Sayangnya, hanya 35,9 persen wanita yang memiliki tinggi 158cm dan lebih pendek mengatakan mereka mengencani pria yang lebih pendek dari mereka.

Sedangkan 84 persen pria yang tingginya lebih dari 158cm merasa tak masalah mengencani wanita yang lebih tinggi. Ada bias dalam penelitian ini.

Bagaimana denganmu, apakah kamu percaya tinggi badan memengaruhi kehiduan percintaanmu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com