Kompas.com - 15/12/2018, 09:55 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Riasan wajah tak berbeda dari fesyen, yakni selalu memiliki arah tren.

Tahun depan diprediksi menjadi panggung bagi warna-warna dasar. Hal ini juga dipengaruhi oleh warna coral sebagai pantone color of the year 2019.

"Karena tahun depan coral akan bersinar. Maka warna makeup seperti coral, bronze, kemerahan akan kembali tren lagi."

Hal itu diungkapkan oleh makeup artist ternama Archangela Chelsea ketika ditemui di Senayan City, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Tren itu menurutnya akan membawa riasan wajah kembali ke basic alias warna dasar. Arah tersebut juga terlihat dari gaya-gaya beberapa makeup artist ternama dunia yang banyak mengedepankan riasan wajah bergaya natural.

Perempuan yang juga berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat ini menduga, banyak orang sudah lelah mencoba tren-tren riasan wajah yang selama ini beredar di media sosial, khususnya Instagram.

"MUA di luar sudah kayak enggak mau pakai eyeliner, maunya basic aja, maskara aja, red lips atau eye shadownya coral aja, nude," kata Chelsea.

Lebih luas, Chelsea melihat tren makeup ke depan akan mirip seperti seni. Kepercayaan diri menjadi hal utama yang dilihat ketika seseorang menggunakan makeup sebagai penunjang penampilannya.

"Warna apapun, selama pede, just go with it," kata perempuan asal Surabaya ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.