Kompas.com - 15/12/2018, 12:07 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Riasan wajah selama ini banyak dikaitkan dengan kaum hawa. Apalagi jika berbicara tentang membentuk alis yang indah menggunakan pensil alis.

Padahal, laki-laki juga sebetulnya boleh menggunakannya. Makeup artist Archangela Chelsea menceritakan, ia juga banyak merias alis para laki-laki terutama pada mereka yang punya masalah dengan alis tidak rata.

Selain di Indonesia, Chelsea sendiri kerap memenuhi panggilan pekerjaan merias wajah selebriti dunia di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Mereka juga menggunakan makeup dan hal pertama yang mereka minta adalah membetulkan alisnya," kata Chelsea ketika ditemui di Senayan City, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Menurutnya, masalah utama laki-laki terkait alis adalah kebotakan atau rambut tidak rata di alis. Hal itu bisa diakibatkan beberapa hal, seperti jatuh atau tergaruk.

Bagi para laki-laki yang tampil di depan kamera, tentunya tampilan alis menjadi krusial.

Hanya saja, ia selalu berusaha membuat tampilan alis yang alami dan tidak seperti digambar menggunakan pensil alis.

"Mungkin agak malu tapi kalau melakukannya natural dan tidak terlihat seperti alis gambaran, why not? Mungkin ketika terlalu bold baru akan mengganggu," tuturnya.

Chelsea pun membocorkan beberapa trik untuk menggambar alis laki-laki. Seperti memberi arsiran yang lebih sederhana dan tidak membuat kesan "blocking" yang tebal seperti alis pada perempuan.

Selain itu, ujung alis harus dirapikan terlebih dulu dan isian alis perlu diaplikasikan secara merata.

"Ujungnya harus dirapikan terlebih dahulu baru depannya sedikit aja," tutur perempuan asal Surabaya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.