Mengajak Lebih Peduli Sesama Lewat Yoga - Kompas.com

Mengajak Lebih Peduli Sesama Lewat Yoga

Kompas.com - 15/12/2018, 17:52 WIB
Founder Riana Yoga Institute, Riana A. Singgih pada salah satu kelas di acara Kelas Yoga untuk Kemanusiaan yang dilangsungkan di PSW Tower, Cilandak, Jakarta Selatan, 15 dan 16 Desember 2018.Dok. Riana Singgih Foundation Founder Riana Yoga Institute, Riana A. Singgih pada salah satu kelas di acara Kelas Yoga untuk Kemanusiaan yang dilangsungkan di PSW Tower, Cilandak, Jakarta Selatan, 15 dan 16 Desember 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Membangun kepedulian dan cinta terhadap sesama menjadi tujuan Riana A. Singgih ketika mengadakan Kelas Yoga untuk Kemanusiaan pada 15 dan 16 Desember 2018 di PSW Tower, Jalan Pangeran Antasari No. 75, Cilandak, Jakarta Selatan.

Founder Riana Yoga Institute itu ingin masyarakat memandang yoga bukan hanya aktivitas yang menyehatkan fisik, tapi juga untuk membangun rasa.

"Intinya untuk membuka hati kita supaya satu sama lain lebih ada cinta, kepedulian," kata Riana saat ditemui di PSW Tower, Sabtu (15/12/2018).

Berangkat dari rasa prihatin terhadap korban bencana di Palu dan Donggala, Riana bersama rekan-rekannya di Riana Yoga Institute kemudian berniat untuk membantu para korban lewat donasi.

Donasi nantinya akan diserahkan melalui Wahana Visi Indonesia sebagai lembaga resmi penyalur donasi untuk korban bencana di Sulawesi Tenggara.

Menurutnya, hal utama yang ingin direalisasikan adalah membangun sekolah darurat sementara di berbagai wilayah di Palu, Donggala, dan Sigi.

"Donasi kebanyakan dari sponsor, ada juga dari tiket sales, sponsor korporat. Seluruhnya akan kita sumbangkan untuk membangun sekolah sementara di Palu dan Donggala," tuturnya.

Sebanyak 18 kelas yoga dan beberapa talkshow dibuka pada acara tersebut. Meski yoga dalam beberapa tahun terakhir semakin populer, namun Riana ingin memerkenalkan yoga lebih dalam kepada masyarakat lewat kelas-kelas yoga yang diadakannya.

Beberapa kelas yang diadakan antara lain yoga for women, neck & shoulder pain relief, iyengar dynamic, dan curvy yoga untuk hari pertama.

Sementara di hari kedua beberapa kelas yoga yang diadakan antara lain awakening your chakra, yoga for kids, hingga arm balances.

"Saya ingin perkenalkan, yoga itu apa sih. Untuk kesehatan orang dan membangun kepedulian pada masyarakat bahwa setiap orang bisa membantu," tuturnya.


Terkini Lainnya


Close Ads X