Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2018, 17:52 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Membangun kepedulian dan cinta terhadap sesama menjadi tujuan Riana A. Singgih ketika mengadakan Kelas Yoga untuk Kemanusiaan pada 15 dan 16 Desember 2018 di PSW Tower, Jalan Pangeran Antasari No. 75, Cilandak, Jakarta Selatan.

Founder Riana Yoga Institute itu ingin masyarakat memandang yoga bukan hanya aktivitas yang menyehatkan fisik, tapi juga untuk membangun rasa.

"Intinya untuk membuka hati kita supaya satu sama lain lebih ada cinta, kepedulian," kata Riana saat ditemui di PSW Tower, Sabtu (15/12/2018).

Berangkat dari rasa prihatin terhadap korban bencana di Palu dan Donggala, Riana bersama rekan-rekannya di Riana Yoga Institute kemudian berniat untuk membantu para korban lewat donasi.

Donasi nantinya akan diserahkan melalui Wahana Visi Indonesia sebagai lembaga resmi penyalur donasi untuk korban bencana di Sulawesi Tenggara.

Menurutnya, hal utama yang ingin direalisasikan adalah membangun sekolah darurat sementara di berbagai wilayah di Palu, Donggala, dan Sigi.

"Donasi kebanyakan dari sponsor, ada juga dari tiket sales, sponsor korporat. Seluruhnya akan kita sumbangkan untuk membangun sekolah sementara di Palu dan Donggala," tuturnya.

Sebanyak 18 kelas yoga dan beberapa talkshow dibuka pada acara tersebut. Meski yoga dalam beberapa tahun terakhir semakin populer, namun Riana ingin memerkenalkan yoga lebih dalam kepada masyarakat lewat kelas-kelas yoga yang diadakannya.

Beberapa kelas yang diadakan antara lain yoga for women, neck & shoulder pain relief, iyengar dynamic, dan curvy yoga untuk hari pertama.

Sementara di hari kedua beberapa kelas yoga yang diadakan antara lain awakening your chakra, yoga for kids, hingga arm balances.

"Saya ingin perkenalkan, yoga itu apa sih. Untuk kesehatan orang dan membangun kepedulian pada masyarakat bahwa setiap orang bisa membantu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com