Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/12/2018, 16:09 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tahun baru biasanya akan disambut dengan suka cita karena dianggap sebagai datangnya harapan baru yang lebih baik.

Keberuntungan sering dianggap sebagai suatu anugerah yang diberikan oleh sang pencipta. Walau begitu, ada beberapa kendala kita lakukan yang tanpa disadari sehingga nasib baik sulit terjadi.

Karla Starr, seorang motivator dan pelatih kepribadian, mengatakan ada beberapa cara nyata untuk mengundang keberuntungan dalam hidup kita. Kesempatan maupun upaya kita dapat bersatu untuk mewujudkan keberuntungan.

"Salah satu keyakinan yang paling menguntungkan adalah setiap upaya akan meningkatkan peluang kita untuk sukses dalam cinta, pekerjaan, dan kehidupan," ucapnya.

Ia menambahkan, semua ini adalah upaya untuk aktif dalam kehidupan kita sendiri dan selalu berpikir positif.

1. Jaga kesehatan mental

Menurut Starr, bagian dari fondasi untuk menarik hal positif dan nasib baik dalam hidup adalah merawat diri sendiri, termasuk pikiran kita.

"Menjadi cemas membuat orang melebih-lebihkan kemungkinan bahwa hal-hal buruk akan terjadi, menafsirkan hal-hal netral dengan cara negatif, dan kemudian mengundang hal-hal buruk di luar proporsi," katanya.

Hal ini membuat kita melakukan pekerjaan yang buruk dalam menghitung risiko dan membuat kita sulit bangkit dari keterpurukan.

Dengan kata lain, jika kita mampu mempertahankan dan memancarkan hal positif dari diri sendiri, terlepas dari apa yang terjadi di sekitar kita, Starr mengatakan ini dapat menempatkan kita dalam posisi menguntungkan.

Ini disebabkan karena kita tidak takut melangkah keluar zona nyaman dan mengambil risiko.

Menjaga kesehatan mental akan mendatangkan sedikit perbedaan positif. Dan menurut Starr, kita bisa memulainya dari media dosial.

Kehidupan para influencer sosial media yang kita lihat bahagia dan sempurna, mungkin hanya menunjukkan hal-hal penting dari apa yang mereka lakukan setiap hari.

Membandingkan kehidupan kita dengan mereka hanya akan mendatangkan kesia-siaan.

Baca juga: Demi Kebahagiaan, Jangan Asal Unggah Momen Romantis di Media Sosial

2. Lihat ramalan bintang

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com