Kompas.com - 18/12/2018, 09:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Menggunakan masker wajah secara teratur merupakan bagian dari perawatan kulit (skin care) yang praktis dan efektif.

Secara umum ada dua tipe masker di pasaran, yaitu berbentuk krim dan juga topeng dari serat kapas (sheet mask). Masing-masing mengandung nutrisi yang baik bagi kulit dengan keunggulan berbeda.

Wanita yang lebih menyukai pemakaian yang praktis dan bisa digunakan kapan pun, akan lebih cocok memakai sheet mask.

Masker jenis ini juga mengandung serum yang lebih mudah diserap kulit dibanding masker krim. Syaratnya adalah kulit wajah harus dalam keadaan bersih ketika memakai sheet mask.

Salah satu produk sheet mask asal Korea Selatan yang baru masuk Indonesia adalah Leaders Cosmetics.

Pproduk sheet mask asal Korea Selatan, Leaders Cosmetics.Dok Leaders Pproduk sheet mask asal Korea Selatan, Leaders Cosmetics.
Dibandingkan produk sejenis, masker ini diklaim mengombinasikan teknologi dan bahan-bahan alami yang sudah terbukti efektif.

Beberapa keunggulan dari masker ini adalah memiliki kemampuan menyerap dan menahan air sampai 13 kali dari beratnya. Selain itu permukaannya yang halus juga membuatnya diklaim aman dipakai setiap hari.

Pada umumnya masker memiliki satu manfaat yang spesifik, misalnya mencerahkan kulit, menyamarkan vlek hitam, atau pun meredakan iritasi akibat sengatan sinar matahari.

Leaders sheet mask juga memiliki beragam jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari mengontrol kadar minyak, menenangkan kulit, hingga mencerahkan, dan masker yang mengandung asam amino untuk memperbaiki tekstur kulit.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X