Penurunan Berat Badan Selalu Gagal, Saatnya Mencoba Diet Genetik

Kompas.com - 18/12/2018, 17:43 WIB
Ilustrasi diet, pilihan makanan adrian825Ilustrasi diet, pilihan makanan

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah mencoba mengikuti satu metode tertentu, terkadang target yang diinginkan tak tercapai.

Hal ini salah satunya terjadi karena sebuah metode diet tertentu terkadang tidak bisa berlaku sama untuk setiap orang

"Setiap orang berbeda-beda. Pola makan kita seharusnya personalisasi," kata dr. Putri Mudjiono, M. Kes, M. Farm, Sp.GK di Gaya Spa & Wellness, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

Putri menambahkan, setiap orang memiliki faktor latar belakang yang berbeda. Mulai dari kondisi fisik, kebiasaan makan, hingga penyakit yang diderita.

"Seseorang yang punya kecenderungan diabetes, jantung dan lainnya tentu dietnya tidak akan sama dengan yang lain kan," kata dia.

Untuk mengetahui secara akurat pola diet yang sesuai dengan kondisi tubuh kita, Putri menyarankan pentingnya melakukan tes genetika (genomic test).

Saat ini konsultasi seputar diet genetika bisa dilakukan di Gaya Spa & Wellness.

Tes akan dilakukan dengan mengambil contoh saliva untuk kemudian dikirim ke Amerika Serikat. Hasilnya akan dikirimkan kembali dan akan dibacakan oleh dokter konsultan nutrisi genetika kepada pelanggan.

Pola diet nantinya akan ditentukan dari hasil tes tersebut.

Baca juga: Menganalisa Kondisi DNA Kulit Lewat Pemeriksaan Air Liur

dr. Putri Mudjiono, M. Kes, M. Farm, Sp.GK seusai acara media gathering di Gaya Spa & Wellness, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra dr. Putri Mudjiono, M. Kes, M. Farm, Sp.GK seusai acara media gathering di Gaya Spa & Wellness, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).
Putri menjelaskan, ada enam panel pemeriksaan yang mengacu pada kecenderungan kondisi genetika seseorang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X