Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kahiyang Ayu Tak Unggah Foto Anak ke Instagram

Kompas.com - 19/12/2018, 13:56 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orangtua mengunggah foto anaknya ke media sosial. Apalagi bagi orangtua baru, keinginan untuk membagikan foto anak yang sedang lucu-lucunya seringkali tak terbendung.

Namun hal itu tak dilakukan oleh Kahiyang Ayu, putri Presiden RI Joko Widodo.

Ayang, sapaan akrab Kahiyang, ternyata memang sengaja tidak mengunggah foto putrinya Sedah Mirah Nasution di media sosialnya. Salah satunya untuk menghindari komentar-komentar miring.

"Sedah enggak pernah kuposting di IG, soalnya hatiku kecil, jadi kalau baca komen jelek enggak kuat," kata Ayang ketika ditemaui pada acara perayaan hari ibu bersama Mothercare di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).

"Kalau saya yang dihajar (komentar) enggak masalah, tapi kalau anak yang disenggol waah saya belum siap," imbuhnya.

Pada akun Instagram pribadinya @ayanggkahiyang memang tak terlihat foto sang buah hati yang menampakkan keseluruhan wajah.

Beberapa foto hanya memperlihatkan Sedah dari tampak samping atau belakang tengah digendong atau bermain bersama ibu dan ayahnya.

Presiden Joko Widodo dan keluarga jalan-jalan di Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018) pagi.KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo dan keluarga jalan-jalan di Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018) pagi.
Beberapa orang memilih untuk menghapus komentar negatif terhadap anaknya di media sosial. Namun, Ayang memilih tak mencari masalah karena hal tersebut menurutnya bisa memunculkan pertanyaan lainnya.

"Nanti: mba, kok komennya di-delete? Daripada cari masalah mending enggak usah diposting sekalian. Itulah, kita kan enggak bisa bahagiakan semua orang," tuturnya

Jika pun ada, komentar-komentar negatif hanya dianggapnya sebagai angin lalu dan masukan positif baru lah akan diberikannya kepada anak.

Menurutnya, terlalu mendengarkan komentar orang bisa jadi membuatnya terlalu khawatir terhadap perkembangan anak.

"Aku sih mikirnya gini, kalau ada komen orang yang terlalu mendikte, lho Sedah kan anakku. Kok dia merasa pintar untuk ngasuh anakku? Jadi sudah lah, masa bodoh (dengan komentar)," kata perempuan yang menikah dengan Bobby Nasution, November 2017 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com