Kompas.com - 19/12/2018, 15:32 WIB
Ilustrasi liburan maxsafIlustrasi liburan
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan natal dan tahun baru merupakan masa dimana banyak orang menggunakan kesempatan untuk traveling ke tempat baru yang belum pernah disinggahi sebelumnya.

Ada juga yang senang untuk menghabiskan waktu bersama-sama orang terdekat di dalam kota.

Sayangnya, banyak yang akhirnya lupa untuk tetap menjaga tubuh tetap fit selama liburan.

Pakar nutirisi multivitamin Youvit, Rachel Olsen membagikan beberapa tips yang menarik dan bermanfaat agar menjaga tubuh tetap fit selama liburan.

1. Liburan bukan berarti tidur sepanjang hari

Ilustrasi liburanSHUTTERSTOCK Ilustrasi liburan

Terkadang liburan membuat kita malas untuk melakukan aktivitas, sehingga kita lebih memilih untuk tidur lebih lama. Padahal, hal ini sedikit banyak bisa mengganggu sirkulasi darah.

“Saat kita aktif bergerak, sebenarnya enzim dan hormon di dalam tubuh kita bisa teraktivasi lebih optimal. Jadi pas liburan jangan keseringan molor. Coba jalan-jalan ke museum, kulineran, dan lain-lain," kata Rachel, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

2. Air putih tetap harus jadi teman baik

Ilustrasi minum airbaiajaku Ilustrasi minum air

Kalau liburan penuh dengan jadwal jalan-jalan, sebaiknya air putih jangan sampai dilupakan.

“Tiap hari kita tetap butuh minimal air putih delapan gelas. Kalau memang bosan dengan air putih, kita bisa kok dengan konsumsi buah-buahan yang kaya air seperti semangka, melon, strawberi dan belimbing. Selain bisa menghidrasi tubuh, kita juga bisa mendapatkan manfaat vitamin di dalamnya,” lanjut Rachel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X