Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicip Lezatnya Paduan Steak dan Keju di Willie Brothers

Kompas.com - 19/12/2018, 16:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Daging steak yang premium dan keju berkualitas memiliki satu persamaan, yaitu sama-sama enak dan lembut di lidah.

Perpaduan keduanya bisa kita nikmati di restoran Willie Brothers Steak & Cheese.

Di restoran ini kita bisa menikmati daging steak yang diberi lelehan keju.

“Steak hampir semua orang suka dan keju juga demikian. Kita kepikir kenapa engga kita padukan saja keduanya,” kata Marketing Manager Willie Brothers Steak & Cheese, Aditya Rian Anggoro di acara pembukaan cabang kedua di Mal of Indonesia Kelapa Gading Jakarta (18/12/2018).

Berdiri sejak tahun 2016 di kawasan Pesanggrahan Jakarta Barat, menurut Aditya sejak awal menu steak dan keju terbukti selalu laris.

Steak yang paling sering dipesan adalah Prime NZ Ribeye dan Wagyu Ribeye.

Prime NZ Ribeye menggunakan daging iga sapi yang diimpor dari Selandia Baru. Daging jenis ini berteksur dan padat.

Sedangkan Wagyu Ribeye memiliki tekstur daging yang lembut dan tidak alot. Walaupun sedikit lebih berminyak dibanding steak yang lain, Wagyu Rebeye tetap juicy.

Menu terbaru Bife Espetada yang terinspirasi oleh daging kebab.Aldo Christian Sitanggang for Kompas.com Menu terbaru Bife Espetada yang terinspirasi oleh daging kebab.
Di gerai baru ini, Willie Brothers juga mengeluarkan menu baru, salah satunya adalah Bife Espetada. Terinspirasi dari daging kebab yang digantung lalu di atasnya diberi lelehan keju.

Cita rasa saus

Sebagai pelengkap, ada 4 jenis saus yang bisa dipilih, yaitu saus barberque, black pepper, creamy pesto, dan mushroom.

Menurut Ozzy, salah satu chef di Willie Brothers, yang membedakan steak di restoran ini dengan tempat lain adalah saus yang lebih kaya rasa.

”Saus kita memerlukan proses hingga dua hari,” katanya.

Harus diakui rasa sausnya memang gurih dan rempah-rempahnya terasa namun tidak berlebihan.

Selain itu, ada 6 jenis keju berkualitas yang bisa dipilih sebagai pelengkap steak, yaitu Raclette, Gouda, Pepper Jack, Red Cheddar, Mozzarella, dan Venom.

Dengan tekstur yang gurih dan creamy, keju Raclette asal swiss ini menjadi keju yang paling dicari pengunjung Willile Brothers. Tidak hanya itu, keju Venom juga memiliki daya tarik tersendiri.

Keju jenis mozzarella yang berwarna hitam ini berbeda dengan keju yang lainnya. Diperkenalkan sejak Juni 2018, Venom Cheese mengandung active charcoal dan menjadi alternatif bagi pengunjung yang tidak terlalu menyukai keju.

Perpaduan gurih daging steak dan lelehan keju.Aldo Christian Sitanggang for Kompas.com Perpaduan gurih daging steak dan lelehan keju.

Penulis: Aldo Christian Sitanggang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com