Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/12/2018, 15:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ucapan selamat dan terima kasih, serta kado sederhana sebetulnya bisa menjadi hadiah yang berkesan bagi ibu pada perayaan Hari Ibu 22 Desember.

Jika tak sempat membeli, kamu juga bisa mencarinya lewat toko online, lho. Kami berikan panduan ide hadiah sederhana untuk hari ibu yang mudah dicari.

1. Karangan bunga

Jika kehabisan ide hadiah, kamu bisa memesan karangan bunga cantik untuk ibumu. Karangan bunga tersebut akan lebih berkesan jika kamu selipkan bunga kesukaannya.

Kamu juga bisa mempercantiknya dengan hiasan sesuai dengan kepribadian ibumu.

2. Kartu ucapan

Kartu ucapan tak pernah ketinggalan zaman untuk merayakan momen penting. Lewat kartu, kamu bisa menyampaikan pikiran atau ungkapan hati yang mungkin sulit kamu ucapkan langsung.

Kamu juga bisa memilih desain kartu yang sesuai dengan kepribadian ibumu. Misalnya, lewat dominasi warna dan bentuk. Pastikan kartu ucapan tersebut tiba sesuai waktunya.

3. Buku

Kamu mungkin tidak sempat mengajak ibumu berjalan-jalan. Tak perlu khawatir karena kamu bisa memberikannya buku-buku inspiratif. Apalagi jika ibumu memang senang membaca.

Jangan lupa untuk memilih buku yang sesuai dengan ketertarikan atau hobi ibumu.

Baca juga: 5 Cara Berkesan Memberi Hadiah di Hari Ibu

4. Pijat

Opsi lainnya jika bingung memilih hadiah untuk ibumu adalah dengan memberikannya perawatan khusus seperti pijat.

Belilah voucher pijat atau melakukan reservasi di tempat pijat kesukaannya agar ibumu bisa menghabiskan waktu dengan relaksasi.

Aturlah agar sesi pijat tersebut senyaman mungkin senyaman di rumah sendiri. Kamu juga bisa memilih opsi perawatan lainnya. Seperti perawatan rambut, wajah, dan lainnya.

5. Bingkisan

Bingkisan bisa menjadi kado yang lengkap bagi ibumu. Pilihlah barang-barang yang diperlukan atau diinginkannya untuk dirangkai menjadi satu bingkisan yang cantik.

Kamu bisa memilih produk perawatan kulit, makanan, minuman, atau pernak-pernik lainnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com