Elon Musk Dapat Kado Natal Cincin Seharga Rp 580 Juta

Kompas.com - 23/12/2018, 09:39 WIB
Cincin dari Ben Baller, pendiri IF & Co. untuk Elon MuskBen Baller, IF & Co Cincin dari Ben Baller, pendiri IF & Co. untuk Elon Musk

KOMPAS.com - Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX, dianggap sebagai tokoh teknologi yang menjadi inspirasi banyak orang. Kali ini perancang perhiasan IF & Co, Ben Baller yang menjadi penggemar Musk memberinya hadiah kejutan berupa cincin.

Dilansir dari Page Six, cincin tersebut dilapisi berlian dan ruby berkualitas wahid. Pemberian itu bagian dari kado Natal sekaligus penghargaan terhadap prestasi Musk selama ini. 

“Terimalah satu cincin custom Diamond dan Ruby #Tesla ini karena telah menjadi inspirasi bagi saya dan sahabat, Paul,” tulis perancang perhiasan Ben Baller di Instagram.

Kilauan cincin terbuat dari platinum padat dan baguette berlian dipotong custom, sehingga tertulis "Tesla" di bagian belakang cincin.

Di bagian depan, Baller menggunakan triliunan potongan berlian untuk menekankan logo "T", dikelilingi oleh berlian putih bulat yang berkilau, serta batu ruby "dengan kualitas terbaik" yang dibuat dengan tangan.

Cincin dari Ben Baller, pendiri IF & Co. untuk Elon MuskBen Baller, IF & Co Cincin dari Ben Baller, pendiri IF & Co. untuk Elon Musk

Persembahan yang murah hati ini merupakan bukti keberhasilan Musk dan Tesla-nya.

“Cincin ini dirancang dan dibuat di sini, di Amerika, sama seperti mobil Anda,” tulis Baller.

“Kami salut kepada Anda karena memberikan 50.000 pekerjaan kepada orang Amerika dan mengembalikan AS ke peta sebagai pesaing serius dalam industri otomotif.”

Dia menambahkan, “Anda bisa dengan mudah pensiun setelah menjual PayPal, tetapi Anda bertaruh semuanya pada Tesla. Terima kasih telah menjadi luar biasa.”

Menurut TMZ, cincin tersebut bernilai hampir Rp 582 juta. 

Ben mengungkapkan, ia tak pernah memberikan perhiasan custom kepada siapa pun, namun berbeda pada Musk kali ini. Musk dianggap memotivasi ia dan Paul untuk naik level dan mendorong hingga di luar batas.



Close Ads X