Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/12/2018, 09:13 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Sebuah makanan menjadi sangat disukai karena memiliki citarasa yang sangat nikmat, tentunya didukung oleh bahan yang pas. Namun, apa jadinya jika makanan sebuah makanan memiliki bahan yang sedikit tidak biasa? Cashbac akan menjabarkan beberapa di antaranya.

1. Kentang dan es krim
Pasti Anda sudah sering menemukan orang yang mengkombinasikan es krim, khususnya rasa vanila, dengan kentang goreng. Kalau Anda termasuk dalam golongan orang tersebut, berarti Anda sudah berhasil menemukan kenikmatan dalam kombinasi keduanya.

Namun, bagi Anda yang belum pernah, dan cenderung merasa kedua makanan tersebut tidak cocok satu sama lain, cobalah beranikan diri untuk mencicip karena ternyata rasanya enak! Bagaimana? Berani coba?

2. Mi instan dan susu
Spaghetti dan susu? Sudah biasa. Tapia apa jadinya kalau mi instan direbus dengan susu? Ternyata kombinasi kedua makanan ini banyak digemari, lho.

Mi instan yang direbus dengan susu akan menghasilkan kuah yang kental dan creamy, sehingga citarasanya sangat terasa dan ternyata membuat ketagihan. Anda sudah pernah coba?

Baca juga: Inilah Kreasi Makanan Berbahan Dasar Mi Instan

3. Kopi dan alpukat
Siapa, sih, yang tidak suka kopi? Kopi adalah salah satu minuman wajib di pagi hari dan berperan penting untuk membuat badan lebih segar.

Namun, gimana rasanya jika kopi dicampur dengan alpukat yang sudah dihaluskan? Anda tidak boleh memandang sebelah mata untuk menu minuman satu ini, karena ternyata kombinasi ini sangat pas!

Rasa pahit dari kopi bisa diseimbangkan dengan baik oleh manisnya alpukat. Sehingga untuk Anda yang tidak menukai kopi pahit, ini akan menjadi salah satu menu andalan selanjutnya.

4. Ayam dan saus cokelat
Siapa bilang ayam hanya cocok dengan saus tomat dan saus sambal. Teorinya hampir sama seperti kopi dan alpukat, di mana Anda mencampurkan rasa gurih dari ayam dan manisnya cokelat yang hangat. Hasilnya? Sempurna! Apalagi jika anda menggoreng kering kulit ayam dengan tepung yang renyah. Bagaimana? Berani coba menu ini?

Artikel ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Cashbac

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com