Kompas.com - 26/12/2018, 10:30 WIB

KOMPAS.com – Ada banyak sekali jenis diet yang menjadi perbincangan di 2018, terutama program diet yang diklaim paling cepat menurunkan berat badan tanpa menahan lapar.

Penelitian menunjukkan bahwa mengadopsi pola makan sehat harus diterapkan seumur hidup dan hal itu dianggap lebih efektif ketimbang menjalankan diet.

Namun, tetap saja ada banyak orang yang senang mencoba tren diet baru demi mendapatkan hasil maksimal.

Kamu mungkin ingin melihat kembali pola diet apa saja yang paling popular tahun ini agar bisa menjalani pola diet yang paling sesuai untuk 2019 mendatang.

Berikut lima jenis diet paling popular tahun 2018 menurut pencarian yang dirilis Google Trend.

1. Diet Keto

Bukan hal yang mengherankan jika diet Keto menjadi salah satu jenis diet yang paling popular tahun ini. Pola diet ini dijalankan oleh banyak orang, termasuk dari kalangan selebriti seperti aktris Halle Berry, klan Kardashian, hingga atlet LeBron James.

Diet Keto menerapkan pola makan dengan asupan karbohidrat yang sangat rendah, yaitu kurang dari 10 persen atau 50 gram per hari. Sementara asupan karbohidrat normal dalam sehari dalam pola makan normal, berkisar antara 50-60 persen.

Baca juga: 6 Kesalahan dalam Diet Keto yang Bikin Berat Badan Tak Turun
 
2. Diet Dubrow

Diet yang dipopulerkan oleh pasangan Heather dan Terry Dubrow ini dianggap sebagai alternative diet keto yang banyak mengkonsumsi lemak namun minim karbohidrat.

Meski punya target yang sama dengan diet keto, namun diet Dubrow merekomendasikan pengikutnya untuk menerapkan pola makan interval.

Baca juga: Diet Dubrow, Alternatif Keto dengan Pola Makan Berbeda

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.