7 Kota di Indonesia dengan Perayaan Tahun Baru Paling Meriah

Kompas.com - 26/12/2018, 16:40 WIB
Tugu Jogja, salah satu tempat terbaik menyaksikan kembang api pada perayaan tahun baru 2019. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaTugu Jogja, salah satu tempat terbaik menyaksikan kembang api pada perayaan tahun baru 2019.

KOMPAS.com – Sudah menentukan tempat untuk melewatkan malam pergantian tahun? Jika belum, kami berikan sejumlah pilihan, kota-kota di Indonesia dengan tradisi perayaan tahun baru yang sangat meriah.

Selain bisa menyaksikan kemeriahannya, kita juga bisa merayakan tahun baru secara murah meriah di tempat tersebut.

Berikut lima kota di Indonesia dengan perayaan tahun baru paling meriah, dirangkum dari sejumlah blog marketplace, situs perjalanan, hingga situs reservasi penginapan:

1. Jakarta

Tak bisa dipungkiri bahwa ibukota bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam tahun baru. Artikel pada situs Panorama JTB, Airyrooms dan Bukalapak menempatkan Jakarta pada daftar kota dengan pesta tahun baru paling meriah.

Jika ingin merayakan tahun baru secara murah meriah, kamu bisa pergi ke Bundaran Hotel Indonesia dan menyaksikan detik-detik pergantian tahun di kelilingi gedung-gedung pencakar langit.

Kompleks Monumen Nasional, Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah juga seringkali menyelenggarakan pesta pergantian tahun yang meriah.

Jangan lupa untuk mengisi perut terlebih dahulu dan menyiapkan mental sebelum menghitung detik-detik pergantian tahun karena sejumlah titik di Jakarta biasanya akan dipadati banyak sekali pengunjung.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Menyambut Tahun Baru 2019 di Istana Bogor

2.  Yogyakarta

Yogyakarta punya sejumlah titik perayaan tahun baru yang meriah. Sebuah artikel pada situs Traveloka menuliskan beberapa tempat di Yogyakarta yang selalu menggelar pesta kembang api meriah di malam tahun baru.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X