Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Kota di Indonesia dengan Perayaan Tahun Baru Paling Meriah

Kompas.com - 26/12/2018, 16:40 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sudah menentukan tempat untuk melewatkan malam pergantian tahun? Jika belum, kami berikan sejumlah pilihan, kota-kota di Indonesia dengan tradisi perayaan tahun baru yang sangat meriah.

Selain bisa menyaksikan kemeriahannya, kita juga bisa merayakan tahun baru secara murah meriah di tempat tersebut.

Berikut lima kota di Indonesia dengan perayaan tahun baru paling meriah, dirangkum dari sejumlah blog marketplace, situs perjalanan, hingga situs reservasi penginapan:

1. Jakarta

Tak bisa dipungkiri bahwa ibukota bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam tahun baru. Artikel pada situs Panorama JTB, Airyrooms dan Bukalapak menempatkan Jakarta pada daftar kota dengan pesta tahun baru paling meriah.

Jika ingin merayakan tahun baru secara murah meriah, kamu bisa pergi ke Bundaran Hotel Indonesia dan menyaksikan detik-detik pergantian tahun di kelilingi gedung-gedung pencakar langit.

Kompleks Monumen Nasional, Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah juga seringkali menyelenggarakan pesta pergantian tahun yang meriah.

Jangan lupa untuk mengisi perut terlebih dahulu dan menyiapkan mental sebelum menghitung detik-detik pergantian tahun karena sejumlah titik di Jakarta biasanya akan dipadati banyak sekali pengunjung.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Menyambut Tahun Baru 2019 di Istana Bogor

2.  Yogyakarta

Yogyakarta punya sejumlah titik perayaan tahun baru yang meriah. Sebuah artikel pada situs Traveloka menuliskan beberapa tempat di Yogyakarta yang selalu menggelar pesta kembang api meriah di malam tahun baru.

Beberapa di antaranya adalah Jalan Malioboro, Pantai Parangtritis, Alun-Alun Keraton, hingga Bukit Bintang Wonosari. Tak hanya menyaksikan pesta kembang api, pengunjung juga akan diberi suguhan pertunjukan musik dan hiburan lainnya.

Jika ingin suasana pergantian tahun yang lebih tenang dan kental akan unsur tradisional, kamu bisa menyaksikan pagelaran wayang kulit di depan Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar semalaman suntuk.

 

Matahari terbenam dilihat dari Tropicola-Beach Club, Seminyak, Bali.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Matahari terbenam dilihat dari Tropicola-Beach Club, Seminyak, Bali.
3. Bali

Rasanya tidak mungkin jika tidak memasukkan Bali ke daftar kota dengan perayaan tahun baru paling meriah se-Indonesia. Bali punya banyak sekali titik wisata yang menyuguhkan acara meriah sepanjang tahun.

Pergilah ke Pantai Kuta, Legian, Seminyak, Nusa Dua, atau pantai lainnya yang selalu punya cara untuk menarik pengunjung dengan berbagai kemeriahannya. Jika ingin suasana yang lebih tenang dan romantis kamu bisa mengajak orang terkasih ke Jimbaran.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com