Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Peluncuran Sneakers Vans yang Bikin Antri di 2018

Kompas.com - 26/12/2018, 19:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pamor Vans pada 2018 boleh dibilang tengah naik daun di Indonesia. Setelah sempat tutup pada medio 2017, lalu kembali buka di akhir tahun, Vans menggebrak dengan sejumlah sneakers di Indonesia.

Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, kali ini sneakerhead Vans Indonesia kebagian sejumlah sneakers kolaborasi edisi terbatas.

Tentu hal ini disambut antusias para penggemar Vans yang rela antri untuk mendapatkan sneakers idaman.

Berikut 5 peluncuran sneakers Vans di Indonesia yang bikin antri. 

1. Vans x Metallica

Sneaker Vans x Metallica yang mencuri perhatian publik Tanah Air karena dikenakan oleh Presiden Joko Widodo saat bermotor ke Sukabumi, juga hadir dalam perhelatan Sneakerpeak Kemang.KOMPAS.com/GLORI K. WADRIANTO Sneaker Vans x Metallica yang mencuri perhatian publik Tanah Air karena dikenakan oleh Presiden Joko Widodo saat bermotor ke Sukabumi, juga hadir dalam perhelatan Sneakerpeak Kemang.

Sneakers kolaborasi Vans dan Metallica ini langsung menyita perhatian pada awal tahun 2018. Dirilis pada Februari, Vans x Metallica tersedia dalam dua koleksi, Sk8-Hi Reissue dan Classic Slip-On. Selain itu, kolaborasi ini juga menyediakan kaus dan topi trucker.

Sneakers Vans x Metallica juga sempat booming lantaran dipakai Presiden Indonesia Joko Widodo kala menunggang motor Chopperland di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Saat itu, Jokowi mengenakan Sk8-Hi Reissue yang dipadukan dengan celana jeans dan jaket denim custom Never Too Lavish.

Baca juga: Meluncur Lagi, 2 Seri Sneaker Kolaborasi Vans x Metallica

2. Vans x Spongebob

Vans x SpongeBob SquarePants VANS Vans x SpongeBob SquarePants

Sneakers Vans lain yang menarik sneakerhead di Indonesia adalah kolaborasi bersama Spongebob. Koleksi ini mencakup sepatu, pakaian serta skate deck yang berhiaskan karakter dari Spongebob dan teman-temannya. 

Untuk desain sepatu, Vans memperkenalkan enam model alas kaki pada siluet klasik Vans Sk8-Hi, Authentic dan Slip-On. Harga koleksi Vault by Vans x Spongebob dimulai dari Rp 1.049.000 hingga Rp 2.099.000.

Para sneakerhead yang ingin mendapatkan sneakers ini rela antre saat Jakarta Sneakers Day 2018.

Baca juga: Edisi Terbatas, Vans x SpongeBob SquarePants Termahal Rp 3,5 Juta

3. Vans x Marvel

Beberapa sneaker Vans x Marvel di Vans Grand Indonesia, Jakarta.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Beberapa sneaker Vans x Marvel di Vans Grand Indonesia, Jakarta.

Pada Juni, Vans kembali merilis sneakers kolaborasi mereka dengan Marvel. Vans tak memboyong semua koleksi kolaborasi, melainkan beberapa article, seperti Slip On Spider-Man, The Incredible Hulk. Kemudian ada Sk8-Hi Black Panther, Deadpool. Terakhir siluet Old Skool yang mewakili tiap superhero The Avengers.

Saat rilis di Indonesia, sejumlah sneakers Vans tersebut langsung ludes, satu di antaranya Slip On The Hulk.

Baca juga: Vans x Marvel, Ciptakan Sneaker yang Terinspirasi Superhero

4. Vans Cut & Paste

Vans OG SK8 Hi Inside Out Pack Cut and Paste BlackDok. Haven Vans OG SK8 Hi Inside Out Pack Cut and Paste Black

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com