Kompas.com - 29/12/2018, 15:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Pesta tahun baru pada umumnya meriah dan penuh kegembiraan. Tentunya kita ingin tampil mempesona, khususnya para wanita. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki harus tampak sempurna.

Namun, aktivitas perayaan tahun baru yang menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya membuat makeup menjadi tak tahan lama sehingga penampilanmu menjadi kurang sempurna.

Editorial Makeup artist Nick Lujan lewat laman popsugar.com berbagi tips untuk memilih kosmetik yang tepat sehingga riasan bisa bertahan sempurna untuk waktu yang lama.

1. Menggunakan produk berbasis air

Lujan mengatakan, untuk tampilan makeup yang tahan lama, pilihlah produk berbasis air atau water based skin preparation. Produk ini akan membuat bedak dan foundation tidak mudah luntur karena minyak di wajah. Jangan lupa memilih produk yang sesuai jenis kulit.

2. Menggunakan lipstik liquid

Lipstik liquid atau cair memiliki daya tahan yang lebih tinggi. Lujan mengatakan, trik untuk membuatnya tahan air adalah mengaplikasikannya secara halus, dengan layer yang lembut dengan menunggu antar-layer kering terlebih dahulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Trik ini memastikan aplikasi lipstik yang terbaik dan kamu tidak perlu khawatir akan terkelupas atau bertekstur," kata Lujan.

Baca juga: Makeup Warna Dasar Diprediksi Jadi Tren Di 2019

3. Gunakan produk dengan tingkat keawetan tinggi

Pilihlah produk dengan ketahanan tinggi yang memiliki hasil makeup matte (matte finish) atau makeup berlabel "24 jam".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.