Kompas.com - 30/12/2018, 12:33 WIB
HI FLY AIRLINE HI FLY AIRLINEHI FLY AIRLINE

KOMPAS.com - Selama liburan akhir pekan, maskapai penerbangan Portugal Hi Fly menjadi penerbangan berpenumpang pertama yang beroperasi sepenuhnya tanpa plastik sekali pakai.

Dilansir dari Hypebeast, Hi Fly mengoperasikan Airbus A340 dengan membawa 700 penumpang dari Lisbon ke Natal dalam uji coba pada 27 Desember 2018.

Sebagai pengganti plastik, penumpang disambut dengan alat pemotong bambu, pengemasan kompos dan bahan ramah lingkungan lainnya.

Barang-barang plastik sekali pakai yang diganti mulai dari peralatan makan, gelas dan piring, hingga barang-barang lain seperti sick bags, kemasan tempat tidur, kemesan mentega, botol minuman dan sikat gigi.

Hi Fly berharap untuk meluncurkan tiga uji terbang lagi tanpa bahan sintetis dalam beberapa hari mendatang.

Apa yang dilakukan Hi Fly diperkirakan memangkas 350 kilogram plastik dalam sekali percobaan penerbangan.

“Misi perusahaan kami didasarkan pada keberlanjutan dan kami bekerja sama dengan Yayasan Mirpuri untuk memastikan bahwa praktik perusahaan kami sesuai dengan tanggung jawab kami yang lebih luas terhadap planet ini,” kata Presiden Hi Fly, Paulo Mirpuri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.