Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/12/2018, 09:31 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Riasan wajah natural banyak digemari dalam beberapa tahun terakhir.  Kunci membuat riasan wajah natural adalah keseimbangan antara kilau wajah alami dan pulasan makeup.

Tidak seperti namanya, "no-makeup makeup" sebetulnya membutuhkan riasan wajah yang cukup banyak dan beberapa tahap pengaplikasian makeup.

Jika kamu berminat menciptakan tampilan no-makeup makeup, berikut tipsnya seperti dilansir dari makeup.com.

1. Persiapan

Aplikasikan selapis tipis pelembap untuk mempersiapkan kulitmu. Memastikan kulit terhidrasi dan lembut sebelum mengaplikasikan makeup adalah kunci membuat riasan wajah tampak seperti kulit alami.

2. Dasar

Tahap berikutnya adalah base atau dasar. Aplikasikan foundation dengan daya tutup (coverage) ringan atau sedang, BB cream atau CC+ cream dengan SPF 50+. Aplikasikan menggunakan spons atau sikat datar.

Dasar makeup yang baik akan memastikan produk makeup lainnya bertahan lebih lama dari siang ke malam.

Jika kamu menginginkan hasil akhir yang sempurna, rapikan kembali riasan tersebut menggunakan spons untuk memastikan tidak ada garis atau corengan.

Jika perlu, tepuk bagian bawah mata agar riasan wajah lebih merata.

Pilihlah warna dengan satu atau dua shade lebih cerah daripada warna foundation naturalmu untuk mencerahkan bagian bawah mata tersebut dan meratakan warna kulit atau lingkar hitam.

Untuk hasil yang lebih bercahaya, aplikasikan concealer pada bagian dahi, bagian jembatan hidung dan dagu, kemudian ratakan.

Baca juga: 4 Trik Membuat Makeup Acara Tahun Baru Lebih Awet

3. Pipi

Pulaskan perona pipi pada bagian "apple cheek" atau bagian bulat di atas tulang pipi yang muncul ketika kita tersenyum. Hal itu untuk memberikan warna tambahan. Buat warna tersebut menyatu di pipi. Untuk tampilan yang natural, kamu harus membuatnya nampak selembut mungkin dan membaur.

Tambahkan bronzer agar tampilan riasan wajah menjadi lebih hangat. Aplikasikan pada bagian bawah tulang pipi serta sepanjang pelipis dan rahang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com